TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Bumbu Opor Instan di Bawah Rp10 ribu, Masak Enak Anti Ribet! ​​​

Rasa opor ayam dijamin enak

ilustrasi opor ayam (freepik.com/jcomp)

Salah satu makanan berbahan dasar ayam yang terkenal di masyarakat Indonesia adalah opor ayam. Sajian ayam dengan kuah santan ini umum ditemukan saat Lebaran tapi juga bisa dikonsumsi di hari-hari biasa.

Kini, memasak opor tidak perlu ribet. Sebab bumbu opor instan sudah bisa ditemukan dengan mudah di warung atau supermarket terdekat. Bahkan harga jualnya sangat terjangkau yaitu di bawah Rp10 ribu, lho!

Supaya tidak bingung memilih bumbu opor instan, berikut adalah lima rekomendasinya. Langsung dibeli, yuk!

1. Racik Bumbu Spesial Opor Ayam  

Racik Bumbu Spesial Opor Ayam (shopee.com/hypermart.cirebon)

Jika ragu dengan rasa opor dari bumbu yang kamu ulek sendiri, manfaatkan saja Racik Bumbu Spesial Opor Ayam. Meski dibanderol harga murah Rp6 ribu, Racik Bumbu Spesial Opor Ayam menyuguhkan rasa opor yang autentik.

Produk Racik Bumbu Spesial Opor Ayam dibuat dari santan dan bumbu rempah-rempah khas Indonesia yang berkualitas. Satu bungkus Racik Bumbu Spesial Opor Ayam bisa untuk membuat 4-5 porsi.

Baca Juga: 5 Produk Daun Parsley Kemasan untuk Bumbu Masak, Mulai Rp10.000!

2. Desaku Bubuk Opor 

Desaku Bubuk Opor (renyswalayanku.membercard.id)

Desaku Bubuk Opor bisa digunakan sebagai alternatif bumbu opor instan yang dimasak untuk porsi 2-3 orang. Kemasannya terbilang kecil, cocok dengan harganya yang hanya Rp2 ribuan saja.

Produk Desaku Bubuk Opor ini belum memuat santan, jadi kamu perlu melarutkann bubuknya terlebih dahulu dengan segelas santan. Tenang saja, di balik kemasan terdapat instruksi cara memasak yang menjamin opor buatanmu tetap sedap.

3. MamaSuka Bumbu Instan Opor 

MamaSuka Bumbu Instan Opor (mamasuka.com)

Sajian opor terkadang identik dengan rasa rempah yang kuat. Namun bagi kamu yang suka opor dengan rasa yang ringan, bisa menggunakan MamaSuka Bumbu Instan Opor. Sama seperti Desaku Bubuk Opor, MamaSuka Bumbu Instan Opor dikemas dalam bentuk powder atau bubuk.

Sebenarnya memasak menggunakan bumbu dari MamaSuka ini sudah cukup lezat, namun kamu bisa menambahkan sedikit bumbu dapur seperti garam, merica, gula, lengkuas, dan daun jeruk untuk menghasilkan rasa opor ayam yang lebih “nendang”.

Harga sebungkus MamaSuka Bumbu Instan Opor tidaklah mahal. Kamu bisa menemukannya di tukang belanja keliling dengan harga Rp2 ribuan saja.

4. Bango Bumbu Opor Ayam Khas Cepu  

Bango Bumbu Opor Ayam Khas Cepu (warisankuliner.com)

Cepu merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki olahan opor dengan ciri khas tersendiri. Opor ayam khas Cepu identik dengan warna kuahnya yang agak merah dan sedikit pedas.

Tidak perlu jauh-jauh datang ke Cepu untuk menikmatinya, kamu bisa membuat sendiri menggunakan bumbu Bango Bumbu Opor Ayam Khas Cepu dengan harga Rp7 ribu.

Dengan rempah-rempah asli yang sudah melalui proses penggilingan, rasa opor yang dihasilkan dari bumbu Bango bisa dibilang mirip seperti aslinya. Tapi agar kuah opor jadi lebih pedas, kamu bisa menambahkan sendiri irisan cabai di dalamnya.

5. Bamboe Bumbu Opor  

Bamboe Bumbu Opor (ptbamboe.com)

Bamboe sudah menciptakan banyak inovasi bumbu instan untuk makanan Indonesia, termasuk bumbu opor ayam. Dengan harga Rp7 ribuan, kamu bisa membuat opor ayam, telur, atau tahu tempe dengan cepat dan mudah.

Bamboe Bumbu Opor dibuat dari rempah-rempah pilihan dengan kualitas ekspor. Jadi rasa yang dihasilkan sudah pasti enak.

Baca Juga: 5 Bumbu Rendang Instan di Bawah Rp10 ribu, Masak Jadi Mudah!

Verified Writer

Alfadhylla Rosalina Wibisono

An ESFP - but sometimes like to be quiet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya