TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Sate Ambal di Kebumen, Rasanya Paling Maknyus!

Wajib mampir ketika lapar, nih

Sate Ambal Pak Tukijan (instagram.com/yohannaristanti)

Kebumen merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki beragam jenis kuliner yang terkenal dengan cita rasa yang khas. Salah satunya yaitu sate ambal. Kuliner ini, terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan bumbu berwarna kuning kecokelatan, serta memiliki rasa manis, pedas, dan juga gurih.

Jika berkunjung ke Kebumen, jangan lupa untuk menyempatkan waktu mencicipi sate ambal ini, ya. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan sate ambal yang bisa kamu kunjungi.

1. Sate Ambal Pak Kasman

Sate Ambal Pak Kasman (instagram.com/makanberdua)

Warung sate ambal milik Pak Kasman yang berdiri sejak tahun 1963 ini tidak pernah sepi peminat. Satenya dibuat menggunakan daging ayam pilihan, yang kemudian ditusuk dengan lidi daun kelapa. Untuk aroma dan cita rasanya juga sangat khas, lho.

Nah, jika kamu melawati Jalan Daendels di Kebumen, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi sate Ambal milik Pak Kasman ini, ya. Untuk harga seporsinya dibanderol di Rp20-45 ribu. Menu lain yang bisa kamu coba yaitu sate kambing dan sup ayam.

Alamat:

  • Jalan Daendels, Desa Ambalresmi, Kec. Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Jam operasional:

  • Senin-Sabtu, pukul 07:00-23:00 WIB & Minggu, pukul 06:40-23:00 WIB

Baca Juga: Resep Sate Lilit Ikan Tuna yang Empuk, Rasanya Maknyus Abis

2. Sate Ambal Pak Pak Tino 

Sate Ambal Pak Tino (instagram.com/kulinerankebumen)

Saat melintasi Jalan Daendels, jangan lupa untuk menepikan kendaraan kamu ke warung makan sate ambal milik Pak Tino. Sate ambal disini, terkenal akan daging ayamnya yang empuk, serta memiliki cita rasa yang nikmat. Tempat makannya cukup bersih dan nyaman, sehingga cocok untuk berlama-lama.

Bumbu sate ambal di warung Pak Tino tidak menggunakan kacang, melainkan kedelai. Untuk harganya sendiri dibandrol di Rp26-50 ribu. Selain sate ambal, di tempat makan ini juga ada menu lain seperti sate kambing, sop iga, sop ceker, dan sop daging.

Alamat:

  • Jalan Daendles, Ambalresmi, Ambal, Dukuh, Ambalresmi, Jawa Tengah

Jam operasional:

  • Senin-Minggu, pukul 07:00-20:30 WIB

3. Sate Ambal Pak Alip

Sate Ambal Pak Alip (instagram.com/wana_pustaka)

Warung sate ambal milik Pak Alip cocok untuk kamu yang sedang mencari menu sarapan di Kebumen. Sate di sini terkenal dengan bumbu yang enak dan sedap. Dalam satu tusuknya, terdiri dari daging dan kulit ayam yang cukup tebal.

Soal rasa, dijamin maknyus, deh. Untuk satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate, yang dibanderol dengan harga di Rp23-35 ribu. Selain itu, disana kamu juga bisa menambahkan potongan cabai dan bawang merah sesuai selera, lho.

Alamat:

  • Jalan Pahlawan, Bumirejo, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen, Jawa Tengah 

Jam operasional:

  • Senin-Minggu, pukul 08:00-22.00 WIB

4. Sate Ambal Pak Tukijan 

Sate Ambal Pak Tukijan (instagram.com/yohannaristanti)

Sate ayam ambal Pak Tukijan sangat cocok untuk dijadikan sarapan ataupun lauk makan siang. Lokasinya cukup strategis karena dipinggir jalan, dan bisa diakses menggunakan google maps untuk bisa sampai ke sana.

Nah, jika lapar saat berkendara, mungkin itu tandanya kamu harus mampir di warung sate ambal milik Pak Tukijan ini, nih. Satu porsinya hanya dihargai di Rp25-50 ribu. Walaupun tempat makannya ala rumahan yang sangat sederhana, namun soal rasa tidak usah di ragukan lagi, deh.

Alamat:

  • Jalan Ambal-Ketawang, Kapung Kulon, Ambalresmi, Kec. Ambal, Kab. Kebumen, Jawa Tengah

Jam operasional:

  • Senin-Minggu, pukul 08:00-22:00 WIB 

Baca Juga: Resep Sate Ambal Khas Kebumen, Makanan Tradisional Kaya Rempah

Verified Writer

Gilang Khuatul Akhmal

"Tugas manusia hanyalah berusaha, teruntuk hasilnya biarlah Tuhan yang menentukan"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya