TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tips Membuat Teh Tarik Seenak Buatan Kafe di Rumah

Siap dinikmati kapan saja, tanpa perlu ke kafe

teh tarik (commons.wikimedia.org/Alpha)

Teh tarik merupakan minuman hangat perpaduan teh hitam pekat dan susu yang menggugah selera. Rasanya yang unik dan aroma khasnya, membuat teh tarik jadi favorit banyak orang.

Tak perlu jauh-jauh ke kafe, kini bisa membuat teh tarik seenak buatan kafe di rumah, lho. Namun, perlu diperhatikan lagi tips membuat teh tarik supaya hasil akhirnya sesuai dengan resep. Berikut empat tips membuat teh tarik seenak kafe di rumah, mulai dari pemilihan bahan hingga teknik yang tepat. Siap dinikmati segala cuaca!

1. Pilihan teh dan susu yang tepat

ilustrasi teh tarik (freepik.com/azerbaijan_stockers)

Teh dan susu menjadi kunci utama dalam membuat teh tarik. Gunakan teh hitam berkualitas tinggi untuk menghasilkan rasa kuat dan aroma yang khas.

Kombinasi susu evaporasi dan susu kental manis akan memberikan rasa creamy yang sempurna. Sesuaikan takarannya dengan selera ya sebab dengan perpaduan yang pas, teh tarik akan terasa lebih kaya dan lezat.

2. Proses menarik yang benar

ilustrasi menarik teh tarik (commons.wikimedia.org/Cheng)

Proses menarik adalah bagian yang penting dalam membuat teh tarik. Tuang campuran teh dan susu bolak-balik antara dua gelas secara berulang. Gerakan yang cepat dan kuat akan menghasilkan buih lembut dan melimpah. Pastikan suhu campuran masih hangat supaya buih lebih mudah terbentuk.

Baca Juga: 5 Fakta Teh Tarik, Teh dengan Rasa Autentik dan Pembuatan yang Menarik

3. Tambahan bahan yang menbuat teh tarik terasa lebih istimewa

ilustrasi kayu manis dan bahan lainnya (commons.wikimedia.org/Herusutimbul)

Untuk memberikan sentuhan unik pada teh tarik, boleh tambahkan beberapa bahan, seperti jahe, kayu manis, atau cengkih. Bahan tersebut akan memberikan aroma yang harum dan rasa lebih kompleks. Tambahkan sedikit garam untuk menyeimbangkan rasa manis. Dengan berbagai tambahan yang menarik, teh tarik akan terasa lebih istimewa dan berbeda dari yang lain.

4. Penyajian yang menarik

teh tarik (commons.wikimedia.org/Alpha)

Penyajian juga mempengaruhi kenikmatan teh tarik, lho. Sajikan teh tarik dalam gelas bening supaya buihnya terlihat jelas. Tambahkan es batu jika ingin dinikmati dingin. Untuk tampilan lebih menarik, tambahkan sedikit bubuk kayu manis di atas buih.

Membuat teh tarik seenak buatan kafe di rumah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa menyajikan teh tarik yang nikmat dan mengesankan bagi orang tersayang.

Baca Juga: 6 Camilan yang Bisa Dijadikan Teman Minum Teh Tarik, Tambah Nikmat!

Verified Writer

Tamara Febriyanti

Still learning to be the best writer!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya