TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Topokki Instan di Minimarket untuk Teman Nonton Drakor, Sedap!

Cara buatnya praktis, tinggal rebus

ilustrasi tteokbokki (pixabay.com/한국어)

Topokki adalah makanan populer asal Korea Selatan yang mendunia. Kombinasi rice cake berpadu dengan saus gochujang yang gurih, manis, dan sedikit pedas ini cocok untuk mengganjal lapar.

Gak perlu jauh-jauh ke Korea atau repot membuatnya dari awal, sekarang kamu bisa menikmati topokki dengan mudah karena produk instannya banyak dijual di minimarket. Lima makanan tersebut sudah dirangkum dalam daftar berikut ini. Yuk cek!

1. MamaSuka Topokki Original  

MamaSuka Topokki Original (dok. MamaSuka)

MamaSuka Topokki Original adalah hidangan ekonomis yang mampu membuat kamu merasakan kelezatan kuliner Korea Selatan. Rice cake ini dapat disajikan bersama telur rebus, odeng, dan bahan-bahan lain agar semakin yummy.

Bukan cuma itu, makanan instan MamaSuka Topokki Original ini bisa dibuat dengan cara direbus sampai lunak dan sajikan bersama tambahan wijen yang bikin penampilannya terasa istimewa. Harga produk bisa dijumpai mulai dari Rp18 ribuan saja.

Baca Juga: Resep Tteokbokki, Jajanan Korea Topokki Hanya Butuh 2 Bahan Utama

2. Mujigae Topokki   

Mujigae Topokki (dok. Mujigae)

Mujigae Topokki merupakan makanan instan selanjutnya yang cocok dijadikan teman nonton Drama Korea. Hidangan ini dibuat dari bahan baku pilihan untuk menciptakan sajian yang sedap dan menggugah selera.

Produk dari Mujigae Topokki sudah dilengkapi dengan rice cake dan saus gochujang, sehingga dapat kamu masak di atas wajan dalam beberapa menit saja. Produk instan ini bisa didapat sekitar Rp22.000 untuk kemasan 170 gram.

3. Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik  

Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik (instagram.com/k_bunsik)

Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik cocok dijadikan menu ala Korea yang praktis untuk mengganjal lapar. Ini karena di dalam penganan tersebut, rice cake sudah dilengkapi memakai bumbu perasa.

Proses memasaknya bisa dilakukan selama beberapa menit lalu makanan dapat disajikan bersama macam-macam isian favorit. Untuk kemasan seberat 140 gram, Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik ini dijual seharga Rp29 ribuan.

4. YOPOKKI Topokki Original  

YOPOKKI Topokki Original (dok. YOPOKKI)

YOPOKKI Topokki Original merupakan makanan instan ala Korea Selatan yang dikemas dalam cup. Produk ini sudah dilengkapi dengan rice cake dan saus gochujang yang lezat sehingga kamu bisa memasaknya dengan mudah.

Makanan instan dari YOPOKKI Topokki Original ini tinggal diseduh dan ditunggu beberapa menit sampai tekstur penganan lebih lembut. Sementara itu, harga makanan instan tersebut bisa diperoleh mulai dari Rp30 ribuan saja.

Baca Juga: Review Black Topokki Burger McDonald's, Banyak yang Kecewa?

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya