TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Pelengkap Manis dalam Olahan Bubur Ayam, Kamu Suka Gak?

Keberadaan bahan ini bisa mengimbangi rasa bubur

ilustrasi bubur ayam (vecteezy.com/Priyo Sanyoto)

Siapa yang tak kenal bubur ayam? Sebagai salah satu menu sarapan andalan kebanyakan orang Indonesia, kedai yang menjual makanan ini sangat melimpah. Belum lagi orang-orang yang berkreasi di rumah.

Namun, bubur saja belum bisa dibilang komplet. Dibutuhkan pelengkap untuk bisa menikmati makanan lembut ini secara maksimal. Jangan cuma yang asin-asin, di bawah ini ada delapan pelengkap manis dalam bubur ayam yang bisa coba kamu tambahkan, sebelum menyantapnya.

1. Kecap manis kerap disisipkan sebagai pelengkap bubur ayam untuk menambah sensasi manis. Warna makanan pun makin menggoda, deh!

ilustrasi kecap manis (freepik.com/jcomp)

2. Bawang goreng punya peran penting dalam mengikat aroma sekaligus rasa manis pada bubur. Kamu sendiri, tim pakai atau tidak, nih?

ilustrasi bawang goreng (pixabay.com/Regimantas Danys)

3. Beberapa bubur ayam juga kerap mengandalkan topping dari abon. Sebagian abon dikenal punya rasa manis yang bikin hidangan makin unik

ilustrasi abon (pexels.com/Izza Niskala)

Baca Juga: 15 Resep Bubur Ayam dan Cara Membuatnya yang Gurih

4. Walaupun gak semua sama, tapi sebagian sambal bubur ada juga yang dibuat dengan cita rasa pedas, asam, dan manis. Bikin tambah nikmat!

ilustrasi semangkuk sambal (freepik.com/jcomp)

5. Sate telur puyuh adalah topping terpisah yang sering ditambah dalam semangkuk bubur. Rasa makanan ini sering dibuat manis gurih biar nikmat

ilustrasi sate telur puyuh (vecteezy.com/Nur Azis)

6. Kalau kamu menjumpai sate usus dengan warna agak kecokelatan, bisa jadi makanan memiliki cita rasa manis dan gurih. Bisa dicoba, deh!

ilustrasi sate usus ayam (vecteezy.com/Arjuna Anggara)

7. Tahu gak, sih? Selain sambal rawit rupanya ada beberapa bubur yang menyediakan sambal kacang. Bahan ini gurih tapi ada sedikit sensasi manisnya

ilustrasi sambal kacang (freepik.com/wirestock)

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya