TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rahasia Diet ala Marshanda yang Berhasil Turun BB 20 Kg

Ia rutin berolahraga dan melakukan intermittent fasting

Potret Marshanda yang telah berhasil menurukan berat badannya (instagram.com/marshanda99)

Menurunkan berat badan menjadi angka ideal menjadi salah satu impian banyak orang. Tentunya dengan berbagai alasan di baliknya. Hal ini juga dialami aktris Marshanda. Ibu satu anak ini pun ikut menerapkan diet untuk menurunkan berat badannya. Namun, ia tetap tak ingin membatasi makanan yang ia konsumsi sehari-hari. 

Lantas, pola diet apa yang Marshanda jalani hingga berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram? Simak rahasianya di bawah ini, ya! 

Baca Juga: Program Diet Terbaik 2024, Ada Diet Mediterania hingga Vegan

Rutin olahraga dan jaga pola makan

Ilustrasi intermittent fasting (freepik.com/user14908974)

Meski sedang menjalani program diet, Marshanda tidak ingin menyiksa diri dengan membatasi asupan makanan tertentu. Wanita kelahiran 1989 ini memulai dietnya pertama kali, karena ingin mengambil tawaran peran yang datang kepadanya dan mengharuskan turun sebanyak 15 kilogram. 

Ia mengaku melakukan intermittent fasting. Intermittent fasting sendiri merupakan salah satu metode diet dengan cara berpuasa. Durasi waktunya beragam, tergantung kemampuan masing-masing orang. Ada pilihan berpuasa 12 jam, 16 jam, 18 jam, hingga 20 jam.

Olahraganya pun cukup konsisten. Dalam seminggu, Marshanda bisa olahraga sebanyak lima kali, mulai dari badminton, berenang, hot yoga, hingga gym. 

Setelah berat badannya turun 20 kilogram dalam satu tahun, Marshanda merasa tubuhnya jadi lebih enteng dan tak mudak capek. Soal cheat day, ia mengaku jarang melakukannya, hanya dua bulan sekali atau sebulan sekali. 

Wah, sepertinya rahasia diet Marshanda ini cocok dilakukan para pejuang diet, ya? Meski demikian, sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter gizimu dan sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya!

Baca Juga: Mengenal Diet Tiongkok yang Bisa Turunkan BB 10 Kg dalam Seminggu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya