TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Perbedaan Brokoli dan Kembang Kol yang Sering Dianggap Sama Saja

Kandungan nutrisinya juga berbeda, lho

Ilustrasi membuat olahan brokoli (pexels.com/Ron Lach)

Banyak orang menganggap bahwa brokoli dan kembang kol adalah jenis sayuran yang sama. Bahkan, beberapa orang masih sering salah menyebut kembang kol dengan brokoli atau sebaliknya. 

Padahal, jika diperhatikan dengan saksama, keduanya merupakan sayuran yang berbeda, lho. Bukan hanya dari warnanya saja, tetapi ternyata ada beberapa perbedaan antara brokoli dan kembang kol. Selengkapnya, simak perbedaan antara brokoli dan kembang kol sebagai berikut!

1. Nama latin

Ilustrasi kembang kol (pexels.com/Engin Akyurt)

Perbedaan pertama adalah nama latin dari kembang kol dan brokoli. Keduanya memiliki nama latin yang berbeda, yakni Brassica oleracea var. botrylis untuk kembang kol dan Brassica Oleracea var. italica untuk brokoli. 

Meski berbeda, tetapi kembang kol dan brokoli sama-sama berasal dari golongan suku kubis-kubisan. Wah, ternyata masih ada hubungan keluarga, Guys!

2. Kandungan nutrisi

Ilustrasi sayur brokoli (pexels.com/@polina-tankilevitch)

Pada dasarnya, kembang kol dan brokoli sama-sama mengandung nutisi yang baik untuk tubuh. Namun, ternyata keduanya mengandung nutrisi yang berbeda, lho.

Kembang kol mengandung asam pantotenat, vitamin B-6, dan serat yang lebih tinggi daripada brokoli. Sedangkan, brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, dan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan kembang kol.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Sayur Kol Paling Nampol Selain Ditumis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya