TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menu Diet Tasyi Athasyia yang Berhasil Turunkan 10 Kg dalam 2,5 Bulan

Menu andalannya adalah telur rebus 

Potret Tasyi Athasyia (instagram.com/tasyiiathasyia)

Belakangan ini warganet memuji penampilan baru YouTuber Tasyi Athasyia. Pasalnya, wanita kelahiran tahun 1992 ini kini terlihat lebih ramping dan bugar. Dalam akun Instagramnya, Tasyi menyebut turun 10 kilogram dalam 2,5 bulan.

Ia pun menambahkan telah mengubah gaya hidupnya dengan makanan yang lebih sehat dan rajin berolahraga. Banyak yang penasaran sebenarnya apa saja menu diet yang dikonsusmsi ibu tiga anak ini. Berikut menu diet ala Tasyi Athasyia yang bisa jadi inspirasimu.

1. Telur rebus

Ilustrasi telur rebus (pixabay.com/congerdesign)

Tasyi mengonsumsi dua telur rebus sebagai menu sarapan. Diketahui, telur mengandung zat gizi penting, seperti protein, kalsium, zat besi, vitamin D, dan B12. Gizi lengkap ini dapat membantu menjaga energi dan kesehatan tubuh. Untuk menjaga gizinya, sebaiknya rebus telur tanpa minyak dan tanpa saus tinggi kalori.

2. Daging-dagingan

Ilustrasi daging ayam (pexels.com/Towfiqu barbhuiya)

Selain telur, Tasyi juga mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah lemak, seperti daging ayam dan ikan. Supaya rasanya gak hambar, ia sering mengolahnya dengan saus sehat sebagai perasa. Sebuah penelitian menunjukkan protein dapat membantu meminimalkan kehilangan otot dan mempertahankan massa otot. 

3. Sayuran

Ilustrasi sayuran hijau (unsplash.com/miarussostern)

Sebagai pelengkap menu utama, Tasyi tak lupa mengonsumsi sayur-sayuran. Ia biasanya mengolah aneka sayuran dengan cara ditumis atau direbus saja. Jangan lupa tambahkan garam atau merica sebagai bumbu, supaya gak hambar banget.

Baca Juga: Menu Diet Prilly Latuconsina, Rahasia Sukses Turun BB 12 Kg

4. Stevia

Ilustrasi gula pasir (pixabay.com)

Dalam berbagai kontennya, Tasyi terkenal suka mengonsumsi makanan manis. Kini, ia berusaha mengurangi konsumsi gula dalam menu hariannya.

Ia tetap menikmati minuman manis seperti es kopi susu atau teh, tetapi menggunakan stevia sebagai pemanis alami yang lebih sehat. Dengan cara tersebut, Tasyi mengaku masih bisa menikmati rasa manis tanpa khawatir akan asupan gula berlebih. 

5. Nasi putih

Ilustrasi nasi putih (pixabay.com/juemi)

Meski sedang diet, Tasyi masih tetap mengonsumsi nasi putih. Namun, ia mengurangi porsinya dan hanya mengonsumsi setengah porsi nasi. Sebagai gantinya, Tasyi mengonsumsi lebih banyak lauk-pauk sehat untuk tetap memenuhi kebutuhan gizi tanpa terlalu banyak asupan karbohidrat.

6. Air putih

Ilustrasi air mineral (pexels.com/Karolina Grabowska)

Tasyi menyebutkan pernah mengalami masalah pencernaan, seperti sembelit. Maka dari itu, ia juga memperbanyak minum air mineral untuk membantu melancarkan pencernaan. Air putih tidak hanya penting untuk mencegah dehidrasi, tetapi juga membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Itu dia beberapa menu diet Tasyi Athasyia yang telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram. Menu-menunya sehat dan murah meriah.

Kamu bisa mencontohnya jika ingin memperbaiki gaya hidup sehat, tentunya dengan diimbangi olahraga juga, ya. Hal ini berlaku jika kamu tak punya masalah kesehatan khusus.

Baca Juga: 5 Makanan Rebus yang Dipilih Idol KPop sebagai Menu Diet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya