TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Gerai Jajanan di Jakarta yang Hits Saat Pandemi!

Favoritnya para influencer hits Jakarta, lho!

Cafe Kitsune Coffee (images.squaremeal.co.uk)

Memang sebagian bisnis kuliner saat pandemi ini banyak yang mengalami kendala. Bahkan, ada yang akhirnya tutup permanen. Tapi, jangan salah ada beberapa gerai bisnis kuliner yang justru hits saat pandemi. Bahkan, tenant jajanan ini sering muncul seperti, timeline social media, tiktok bahkan review dari para influencer. Contohnya, seperti 6 gerai jajanan di Jakarta yang justru semakin hits saat pandemi.

1. Dear Butter

Dear Butter (instagram.com/dearbutter.bdg)

Demam croffle saat pandemi ini membuat sejumlah gerai jajanan membuat varian croffle. Salah satu gerai croffle yang sedang jadi favorit yaitu, Dear Butter. Croffle ini bisa disajikan bersama topping saus yang bisa dipilih seperti, almond maple dan strawberry jam yang dikenai biaya Rp6.000.

Harganya untuk isi 3 Rp27.000 dan isi 9 Rp80.000. Outlet Dear Butter untuk di Jakarta ada di Lippo Mall Puri, Binus Kemanggisan dan Teman Sejuta Rasa, Cempaka Putih. Bahkan, untuk saat ini pihak Dear Butter membatasi maksimal 18 croffles untuk setiap pembelian. Hal ini agar semua orang bisa menikmati croffles dari Dear Butter.

2. Cafe Kitsune

Cafe Kitsune Coffee (images.squaremeal.co.uk)

Bukanya Cafe Kitsune di Jakarta menjadi kabar baik bagi warga Jakarta. Dibuka pada November 2020 lalu di Ashta District, SCBD, Jakarta Selatan ini lantas membuat Cafe Kitsune menjadi salah satu restoran favorit hangout anak muda Jakarta saat ini. Kamu juga pesan aneka minuman kopi yang menjadi minuman yang favorit dipesan. Kamu juga bisa menemukan menu Ube Latte dan Matcha Latte yang juga menjadi favorit untuk yang non coffee.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

3. Saladstop

Saladstop (instagram.com/saladstopid)

Sebagai kebutuhan untuk imun saat ini banyak gerai makanan sehat yang menjadi warga Jakarta. Selain menu perporsi, Salad Stop juga terdapat paket "1 Minggu Makan Sehat" yaitu, semacam katering sehat mulai dari Rp750.000. SaladStop juga mempunyai menu salad yang disajikan wrap (kulit tortila) yang favorit untuk bagi pekerja yang ingin makan lebih praktis. Sekarang, SaladStop juga mempunyai sertifikat halal MUI jadi sudah pasti semua salad halal.

4. Gindaco

Gindaco (instagram.com/ginda.co)

Walau, Gindaco sudah ada sebelum pandemi. Tapi, eksistensi Gindaco justru semakin hits saat pandemi. Bahkan, saat melewati gerai Gindaco yang di mall kerap terlihat para driver online yang mendapat orderan di Gindaco. Menu takoyaki yang kerap dipesan seperti, original takoyaki dan mentaiko chesse takoyaki.

Takoyaki juga mempunyai menu Takoyaki yang dibuat dalam bentuk bento box yaitu, Gincurry Rice dan Garlic Pasta. Buat, edisi khusus dirumah Gindaco juga mempunyai Takoyakit yaitu, dimana terdapat takoyaki set yang isinya 32 takoyaki yang sudah termasuk dengan bumbu dan saus. Outlet Gindaco di Jakarta ada di Lippo Mall Kemang, Ruko PIK Crown Golf dan Kota Kasablanka Mall.

5. Pastaria

Pastaria (instagram.com/pastaria.idn)

Salah satu pasta kekinian yang kerap diendorse untuk selebgram yaitu, Pastaria. Jadi, Pastaria ini menyajikan menu pasta kekinian diantaranya, Bolognese Brulee, Chicken Teriyaki Pasta, Spicy Seafood Mentai. Untuk harganya memang berkisar sekitar Rp50.000. Untuk saat ini cabang Pastaria baru sekitar Jabodetabek saja. Untuk di Jakarta, outletnya terdapat di Kemang, Blok M, Puri Indah dan Sunter.

Baca Juga: 5 Tempat Berburu Kuliner Khas Betawi di Jakarta, Merapat! 

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya