TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pegadaian Beri Pinjaman Bebas Bunga, UMKM dan Mahasiswa Merapat!

Berlaku untuk periode 1 Agustus-30 September

Rilis kinerja semester I-2024 PT Pegadaian. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Intinya Sih...

  • PT Pegadaian meluncurkan program Gadai Peduli, pinjaman bebas bunga untuk UMKM dan mahasiswa.
  • Pinjaman bisa diajukan mulai Rp50 ribu hingga Rp2,5 juta selama periode 1 Agustus-30 September 2024.
  • Program ini bertujuan memberikan modal usaha kepada UMKM dan mahasiswa, dengan tenor pinjaman selama 60 hari.

Jakarta, IDN Times - PT Pegadaian meluncurkan pinjaman bebas bunga khusus untuk UMKM dan juga mahasiswa. Program itu dinamakan Gadai Peduli.

UMKM dan mahasiswa yang memenuhi kriteria bisa mengajukan pinjaman bebas bunga selama periode 1 Agustus sampai 30 September 2024.

“Di bulan Agustus ini kami ada Gadai Peduli yang bebas bunga sampai Rp2,5 juta. Itu bisa kami berikan ke masyarakat, ayo ke Pegadaian di saat pendapatan sedang susah, bisa dengan mudah dan itu tanpa bunga sampai Rp2,5 juta,” kata Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan, dalam konferensi pers di The Gade Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Laba Pegadaian Terus Melaju Hingga 37,9 Persen di Semester I 2024

1. Pinjaman mulai Rp50 ribu

Ilustrasi uang. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, pinjaman yang bisa diajukan mulai Rp50 ribu sampai Rp2,5 juta.

“Segmennya kami berharap masyarakat yang membutuhkan pembiayaan terutama untuk gadai, pinjaman sampai Rp2,5 juta. Terutama untuk memberikan kemudahan kepada UMKM yang pasca-covid masih mengalami hambatan,” ujar Elvi.

2. Buat modal usaha kecil-kecilan

Ilustrasi Pengusaha/Wirausahawan (IDN Times/Aditya Pratama)

Elvi mengatakan, pinjaman itu ditujukan sebagai modal usaha kecil-kecilan pelaku UMKM dan juga modal mahasiswa yang mendapatkan tugas proyek wirausaha.

“Misalnya untuk modal kerja gorengan, cilor, mungkin nasi goreng makanan lah, itu bisa dengan Rp2,5 juta saya yakin cukup. Kemudian segmen kedua itu mahasiswa dengan paket merdeka diminta untuk melakukan entrepreneurship. Ini bisa jadi modal untuk mahasiswa menjadi pengusaha dengan kreativitas,” ucap Elvi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya