TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Mulai Investasi Lewat RDO, yuk Kenalan!

Investasi lewat aplikasi RDO cocok buat pemula

Ilustrasi Investor (IDN Times/Aditya Pratama)

Jakarta, IDN Times - Bagi kamu yang belum pernah berinvestasi, instrumen yang direkomendasikan untuk pertama kalinya adalah instrumen dengan risiko rendah-moderat.

Salah satunya adalah instrumen reksa dana yang bisa diakses dari berbagai platform, salah satunya aplikasi Reksa Dana Online (RDO) InvestasiIN yang diluncurkan Insight Investments Management (Insight Investments).

Direktur Insight Investments Management, Ria M Warganda mengatakan aplikasi itu dirancang khususnya untuk investor dari generasi millennial dan Z yang peduli terhadap isu sosial dan lingkungan.

Baca Juga: 7 Cara Investasi Dolar, Pemula Catat ya!

1. Investor pemula bisa investasi sekaligus berkontribusi pada program sosial

Ilustrasi investasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Melalui RDO InvestasiIN, investor pemula bisa berinvestasi sekaligus berkontribusi pada Program Peduli di setiap reksa dana yang dimiliki.

“Dengan fitur yang memungkinkan pemilihan reksa dana berdasarkan kontribusi sosial, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi secara bermakna, sejalan dengan nilai-nilai mereka,” kata Ria dikutip Rabu, (4/9/2024).

2. Millennial dan gen Z peduli pada isu sosial dan lingkungan

ilustrasi milenial (IDN Times/Nathan Manaloe)

Menurut data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal Indonesia per Januari 2024, mencapai 12,3 juta investor. Hampir 80 persen dari investor ini berasal dari generasi muda di bawah usia 40 tahun, yakni generasi milennial dan Z. Generasi tersebut juga mendominasi dari total investor reksa dana Insight Investments dengan proporsi 70 persen.

Di sisi lain, berdasarkan data Indonesia Gen Z Report 2024 yang dirilis IDN, Generasi Z di Indonesia semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

Sebanyak 92 persen dari mereka percaya bahwa pemerintah dan perusahaan harus mengambil langkah konkret untuk mengatasi perubahan iklim, dan 82 persen menyatakan kesediaan untuk membayar lebih untuk produk atau layanan yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Reksa Dana Disebut Cocok buat Investor Pemula, Ini Alasannya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya