TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BNI Investor Daily Summit Perkuat Inovasi dan Kolaborasi

Pentingnya transformasi digital pada layanan keuangan

BNI Investor Daily Summit kembali hadir tahun ini dengan mengusung tema “Accelerating Resilient Growth.” . (Dok/Istimewa).

Intinya Sih...

  • BNI Investor Daily Summit 2024 akan digelar pada 8-9 Oktober di JCC, membahas strategi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
  • BNI menekankan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keuangan, dengan peluncuran New Integrated Digital Platform untuk nasabah korporasi dan komersial.
  • Pertumbuhan aset BNI mencapai Rp1.072,45 triliun pada 2024 berkat transformasi digital, dengan fokus pada efisiensi operasional dan pengalaman perbankan yang lebih baik.

Jakarta, IDN Times - BNI Investor Daily Summit kembali hadir tahun ini dengan mengusung tema “Accelerating Resilient Growth.” Acara yang akan digelar pada 8-9 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar mengatakan, penyelenggaraan ini menjadi ajang penting bagi berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah, pelaku bisnis, hingga investor, untuk bersama-sama merumuskan strategi menghadapi tantangan ekonomi global dan nasional.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mudah beradaptasi, terutama di lingkungan yang penuh tantangan. Dengan kolaborasi lintas sektor, kami berharap BNI Investor Daily Summit 2024 dapat menjadi platform yang mempertemukan berbagai solusi untuk tantangan nasional maupun global,” ujar Royke, Senin (30/9/2024).

Baca Juga: Transformasi Digital Dongkrak Pertumbuhan Aset BNI dalam 5 Tahun 

1. Pentingnya transformasi digital dalam layanan keuangan

wondr by BNI, aplikasi mobile banking terbaru dari BNI (bni.go.id)

Selain itu, Royke juga menekankan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keuangan, khususnya bagi BNI yang terus berinovasi untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah.

“BNI terus berbenah diri memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan berbagai solusi keuangan yang aman dan nyaman, mulai dari UMKM hingga korporasi. Kami siap memperkenalkan New Integrated Digital Platform yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi dan komersial,” tambahnya.

Executive Chairman B-Universe, Enggartiasto Lukita menyampaikan, kolaborasi dengan BNI, akan menjadi barometer dan kiblat bagi industri untuk mendapatkan pengetahuan dan keadaan ekonomi Indonesia dan dunia.

2. Aset BNI naik signifikan dalam 5 tahun terakhir

Gedung Menara BNI di Pejompongan, Jakarta (Dok BNI)

BNI mencatat pertumbuhan aset yang signifikan dalam lima tahun terakhir, yakni dari Rp845,6 triliun pada 2019 menjadi Rp1.072,45 triliun pada 2024, berkat transformasi digital.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyatakan pertumbuhan aset BNI ini tidak lepas dari transformasi digital yang dilakukan secara menyeluruh dan perluasan jaringan global.

“BNI berkomitmen untuk menjadi bank digital terdepan di Indonesia, dengan fokus pada peningkatan efisiensi operasional, perluasan jangkauan layanan, serta memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik kepada nasabah melalui inovasi digital,” ujar Okki dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2024). 

Baca Juga: BNI Blokir 214 Rekening Terindikasi Judi Online

3. Transformasi BNI ada beberapa pilar

BNI Luncurkan wondr by BNI (Dok. BNI)

Ia menjelaskan, transformasi BNI memiliki beberapa pilar utama yang saling terkait, salah satunya adalah digitalisasi di seluruh layanan perbankan, yang memungkinkan BNI untuk semakin memperkuat posisinya di pasar domestik maupun internasional.

Aplikasi mobile banking unggulan BNI, wondr by BNI, menjadi salah satu inisiatif digital yang telah sukses menarik perhatian masyarakat. Fitur tiga dimensi keuangan yang ditawarkan, yakni Transaksi, Insight, dan Growth, dirancang untuk membantu nasabah dalam mengelola keuangan, merencanakan masa depan, dan menumbuhkan aset mereka.

"Ini memungkinkan BNI untuk menawarkan solusi keuangan yang lebih baik dan menjangkau lebih banyak nasabah, yang secara langsung berdampak pada pertumbuhan aset," kata Okki.

Baca Juga: BNI Gak Mau Buru-Buru Tutup Mobile Banking Usai Luncurkan Wondr 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya