TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laba Tahun Lalu Cetak Sejarah, Bos BRI Pede Bisa Pertahankan Kinerja

Laba di semester I-2023 masih tumbuh positif

Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Sunarso memaparkan kinerja keuangan BRI. (IDN Times/Uni Lubis)

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Sunarso optimis mampu menjaga pertumbuhan laba bersih perusahaan di 2023, setelah tahun lalu berhasil mencatatkan sejarah dengan pembukuan laba bersih di atas Rp50 triliun.

"Tahun lalu kita membukukan laba Rp51,4 triliun, itu adalah pertama kali dalam sejarah perbankan Indonesia ada bank yang labanya di atas Rp50 triliun," kata Sunarso saat memberikan paparan di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: BRI Raup Laba Rp29,56 Triliun di Semester I 2023

Baca Juga: BRI Perluas Pasar Produk UMKM Binaan di Toko Oleh-Oleh Semarang

1. BRI optimis mampu tumbuhkan laba di 2023

Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Sunarso memaparkan kinerja keuangan BRI. (IDN Times/Uni Lubis)

Sunarso mengatakan, pemangku kepentingan (stakeholders) dan pemegang saham (stockholders) menanyakan apakah BRI mampu mempertahankan kinerja keuangan yang sangat positif di tahun ini, seperti tahun lalu.

"Saya yakin dan optimis kita bisa membukukan laba yang tetap baik dan tetap tinggi, tapi jangan minta pertumbuhan seperti tahun lalu, tahun lalu kita kan pertumbuhannya sangat tinggi," ujarnya.

2. Catatkan pertumbuhan laba 18,8 persen di semester I-2033

Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Sunarso memaparkan kinerja keuangan BRI. (IDN Times/Uni Lubis)

Sepanjang semester I-2023, BRI telah mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 18,8 persen, dengan meraup cuan sebesar Rp29,6 triliun.

"Dalam situasi seperti ini labanya tumbuh 18,8 persen dan kemudian hingga 6 bulan pertama kita bisa menumbuhkan laba menjadi Rp29,6 triliun," sebut Sunarso.

Dia menjelaskan, aset yang dikembangkan dalam bentuk kredit, mayoritas terkelola dengan baik, di mana kredit bermasalah yang terkelola dengan baik mampu menghasilkan profitabilitas yang baik pula buat bank milik negara itu.

Baca Juga: BRI Salurkan Rp2,76 Triliun KUR di Bali dan Nusa Tenggara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya