TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Dia 5 Sumber Kekayaan Dokter Richard Lee yang Tajir Melintir!

Tidak hanya dari klinik kecantikannya

dr. Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)

Intinya Sih...

  • Dr. Richard Lee dikenal karena kedermawanannya, membantu banyak orang yang membutuhkan dan sedang kesulitan, termasuk beberapa publik figur.
  • Athena Group menjadi sumber kekayaan utama Richard Lee, berbagai usaha miliknya seperti klinik kecantikan, pabrik kosmetik, dan distribusi produk kecantikan.

Kamu tahu dokter Richard Lee? Dokter kecantikan sekaligus content creator yang aktif di berbagai media sosial ini menarik perhatian publik akan sifat kedermawanannya.

Bagaimana tidak? Ia kerap membantu banyak orang yang membutuhkan dan sedang kesulitan, termasuk beberapa publik figur seperti Inara Rusli, Lady Nayoan, dan Inge Anugrah.

Kesuksesan Richard Lee dalam berbagai bisnis telah memberinya kemampuan untuk membantu orang lain. Lantas, dari mana sumber kekayaan dokter Richard Lee? Simak ulasan lengkapnya berikut ini untuk mengetahui jawabannya, ya!

1. Athena Group

Athena Group Industri (athenagroupindustri.com)

Salah satu sumber kekayaan Richard Lee yang utama berasal dari Athena Group. Dapat dikatakan, perusahaan ini menjadi payung bagi berbagai usaha miliknya, termasuk klinik kecantikan, pabrik kosmetik, dan distribusi produk kecantikan.

Sejak didirikan pada 2013, Athena Group telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya cabang klinik kecantikan dan pabrik yang dibangun.

2. Klinik Kecantikan Athena

klinik kecantikan Athena (Instagram/@klinik_kecantikan_athena)

Sumber kekayaan utama dokter Richard Lee berasal dari Athena Group. Nah, klinik kecantikan Athena merupakan salah satu anak perusahaannya. 

Klinik ini didirikan sama seperti  perusahaan induknya, yakni pada tahun 2013. Dari klinik ini, Richard Lee berhasil meraih penghargaan CNBC Indonesia Awards 2022 untuk kategori Klinik Kecantikan Terbaik. 

Bersama istrinya Reni Effendi, ia memilih bahan-bahan alami sebagai bahan utama dalam layanan kesehatan dan kecantikan yang diberikan. Saat ini, klinik tersebut telah memiliki 20 lebih cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. dr. Hen Skincare

dr. Hen Skincare (drhenclinic.com)

Selain klinik Athena, sumber kekayaan Richard Lee juga didapatnya dari mengelola bisnis skincare lainnya yang cukup terkenal, yaitu dr. Hen Skincare. Awal mulanya, bisnis ini sebenarnya bukan miliknya, namun dia mengakuisisinya.

Di tangannya, lini usaha ini tumbuh pesat. Bahkan kabarnya, pada bulan pertama saja, pendapatan dari bisnis skincare ini mencapai Rp3 miliar, lho!

4. Pabrik produk kecantikan Athena

produk kecantikan Athena (Instagram/@klinik_kecantikan_athena)

Untuk memenuhi permintaan produk kecantikan yang akan didistribusikan ke cabang-cabang klinik kecantikan Athena, Richard Lee memutuskan untuk mendirikan sebuah pabrik.

Pabrik ini menjadi pemasok yang memproduksi barang-barang mulai dari skincare, body dan hair care, hingga kosmetik. Pabrik Athena yang berada di bawah naungan Athena Group, telah resmi diluncurkan dan dibuka pada akhir Mei lalu.

5. Channel YouTube

YouTube channel dr. Richard Lee (Dok. Pribadi/Muti'ah Nur Rahmah)

Awalnya, Richard Lee dikenal sebagai YouTuber yang banyak dibicarakan masyarakat. Dokter ahli di bidang kecantikan ini mulai terkenal karena mengulas krim-krim palsu yang beredar di pasaran. 

Seiring dengan popularitasnya yang meningkat, konten di saluran YouTube bernama dr. Richard Lee, MARS, semakin beragam, mulai dari review produk-produk skincare, sesi konsultasi, hingga podcast bersama para selebriti dan sejumlah tokoh yang ahli di berbagai bidang.

Saluran YouTube yang diluncurkan pada tahun 2018 ini kini telah memiliki 5,27 juta subscriber, dengan 827 video, dan views sebanyak 611 juta. Jadi, tak heran jika sumber kekayaan dokter Richard Lee dari YouTube ini memperoleh pemasukan yang cukup besar.

Itulah sebagian sumber kekayaan dokter Richard Lee, konten kreator sekaligus dokter kecantikan yang memiliki segudang bisnis di bidang kecantikan.

Penulis: Muti’ah Nur Rahmah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya