TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Aktivasi blu by BCA dengan Mudah dan Cepat, Apa Syaratnya?

Kini aktivasi rekening bisa dilakukan secara online!

ilustrasi membuka aplikasi blu BCA (Freepik.com/Edited by Penulis)

Cara aktivasi blu by BCA ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Ya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi blu untuk membuka rekening secara online. Bagi kamu yang baru tahu, blu adalah aplikasi mobile banking keluaran PT Bank Digital BCA alias BCA Digital.

Aplikasi ini untuk memudahkan pengguna melakukan layanan transaksi finansial dan nonfinansial melalui smartphone. Untuk membuka rekening baru atau aktivasi blu by BCA, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen untuk diverifikasi secara online.

Bahkan, kamu tidak harus menjadi nasabah BCA terlebih dahulu untuk mengaktivasi akun. Penasaran bagaimana cara aktivasi blu by BCA? Langsung saja, yuk simak informasinya berikut ini. 

1. Syarat daftar rekening blu by BCA

persyaratan aktivasi blu BCA (Dok. Pribadi/Muti'ah Nur Rahmah)

Sebelum masuk pada ulasan mengenai cara aktivasi blu BCA, ada beberapa dokumen dan persyaratan yang perlu kamu persiapkan sebelumnya. Melansir blu by BCA Digital, berikut beberapa syaratnya, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia. 
  • Berusia minimal 17 tahun. 
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
  • Memiliki NPWP (opsional). Nasabah wajib menyertakan NPWP apabila sudah memiliki nominal portfolio mencapai Rp7,5 juta. 
  • Tidak memiliki tanggungan pajak di negara lain. 
  • Jika kamu sudah menjadi nasabah BCA, siapkan kartu ATM BCA dan pastikan nomor HP yang terdaftar masih aktif untuk menerima kode OTP. 

2. Bikin BluAccount

ilustrasi tampilan awal aplikasi blu (Dok.Pribadi/Muti'ah Nur Rahmah)

Setelah mengetahui apa saja persyaratannya, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat bluAccount. Nah, bluAccount adalah rekening utama yang digunakan untuk bertransaksi di dalam aplikasi, mulai dari transfer dana, tarik tunai di ATM, hingga pembayaran lainnya. 

Penting untuk diingat, bahwa satu nasabah hanya bisa memiliki satu rekening bluAccount dalam aplikasi. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya