TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BCA Pastikan Seluruh Layanan Digital Sudah Beroperasi Normal

Nasabah sempat tidak bisa mengakses BCA mobile dan ATM

BCA Mobile (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menginformasikan bahwa seluruh layanan digitalnya sudah bisa diakses nasabah. Akses mobile banking dan ATM BCA sempat mengalami gangguan pada Jumat (20/9/2024).

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn mengatakan seluruh sistem beroperasi dengan normal saat ini. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi myBCA, BCA mobile, dan internet banking (KlikBCA), ATM, dan EDC BCA seperti biasa.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera dalam siaran pers tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (21/9/2024). 

Baca Juga: BCA Mobile Error, Nasabah Panik Keterangan Saldo Kosong

1. Nasabah diminta selalu berhati-hati

Ilustrasi Kantor BCA di IKN. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Hera mengatakan BCA juga mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!"

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan
aplikasi Halo BCA, WA BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail
melalui halobca@bca.co.id.

2. BCA mobile dan ATM dilaporkan eror oleh nasabah

ilustrasi aplikasi m-BCA (Dok. BCA.co.id)

Sebelumnya layanan BCA sempat mengalami gangguan pada Jumat (20/9/2024). Gangguan pertama terjadi di pagi hari. Kemudian, malam ini sekitar pukul 22.40 WIB, mobile banking BCA baik M-BCA maupun myBCA mengalami gangguan.

Nasabah BCA pun menggeruduk akun X @HaloBCA. Transaksi menggunakan fitur QRIS dari BCA Mobile mengalami gangguan. Nasabah mengaku tak bisa melakukan pembayaran saat berbelanja.

“Kenapa ya skrg Bca Mobile error trs, malu udah dikasir dengan total lumayan eh gabisa mana gabawa cash,” tulis akun @hndrawaaan_.

Sejumlah nasabah mengeluh transaksi di ATM juga mengalami gangguan. Beberapa nasabah panik karena keterangan saldo kosong, padahal menaruh dana di bank tersebut.

“Udah ke ATM juga sama ga bisa padahal ada saldonya pas dicek ga ada,” tulis akun @Triadi_Tamtama.
Lalu, akun @hoohtenanaku mengeluh karena dirinya melakukan transaksi setor tunai di ATM, namun gagal. Keterangan saldonya tidak bertambah, sementara uang sudah masuk setoran.

“Setor tunai di mesin ATM, uang sudah masuk tapi keterangan gagal. Uang terlanjur masuk mesin, saldo di banking gak muncul. Woiii BCA tolong gimana iniii,” tulis akun tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya