TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapa Pemilik Mie Gacoan? Ini Profil dan Awal Berdirinya

Buka pertama di Malang

ilustrasi Mie Gacoan (miegacoan.com)

Mie Gacoan kini menjadi salah satu brand makanan favorit yang diminati banyak orang. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 cabang Mie Gacoan yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatra. 

Mie Gacoan terkenal dengan menu mi goreng pedas dan side dish seperti pangsit, dimsum, dan lumpia yang harganya terjangkau. Meski kesannya sederhana, tapi dua hal tersebut menjadi nilai jual yang membuat setiap gerai Mie Gacoan selalu ramai oleh pengunjung.

Saking ramainya, banyak yang penasaran siapa sosok yang berhasil membangun bisnis Mie Gacoan sampai sesukses saat ini. Siapa pemilik Mie Gacoan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Siapa pemilik Mie Gacoan?

Anton Kurniawan, pemilik Mie Gacoan (linkedin.com)

Mie Gacoan didirikan oleh pria bernama Anton Kurniawan yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO), sesuai yang tertera pada akun LinkedIn-nya. Selain itu, Anton ditemani oleh Harris Kristanto yang menjabat Chief Operating Officer (COO) Mie Gacoan.

Oleh sebab itu, bisa dibilang Anton Kurniawan dan Harris Kristanto adalah dua orang yang memegang jabatan tertinggi di Mie Gacoan saat ini.

2. Awal berdiri Mie Gacoan

Ilustrasi menu Mie Gacoan (instagram.com/mie.gacoan)

Mie Gacoan pertama kali didirikan di Malang, Jawa Timur pada 2016. Mie Gacoan berdiri di bawah bendera PT Pesta Pora Abadi yang sampai sekarang masih berbasis di Malang dengan lebih dari 10.000 karyawan.

Nama "Gacoan" sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang artinya andalan atau jagoan. Nama tersebut dipilih dengan harapan Mie Gacoan bisa menjadi rumah makan andalan bagi berbagai kalangan, terutama pelajar, mahasiswa, dan keluarga.

Mie Gacoan sebenarnya memiliki konsep yang sederhana, yaitu mi goreng pedas dengan potongan ayam cincang dan pangsit goreng di atasnya dengan level kepedasan dari 0-8. Harga menu Mie Gacoan juga relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp10 ribu.

Baca Juga: Siapa Pemilik Orang Tua Group? Ini Bisnis dan Kekayaannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya