TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Minimal Saldo BRI untuk Tarik Tunai Semua Jenis Tabungan

Paling rendah Rp20 ribu

ilustrasi BRImo (bri.co.id)

Bagi nasabah BRI, salah satu hal yang harus diperhatikan jika ingin tarik tunai di ATM adalah saldo minimal di rekening. Hal ini menentukan apakah nasabah bisa melakukan tarik tunai atau tidak.

Biasanya setiap bank memiliki aturan masing-masing tentang saldo minimal yang harus ada di sebuah rekening. Ada rekening bank yang menetapkan minimal saldo mengendap mulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Bagaimana dengan BRI? Berikut daftar minimal saldo BRI untuk tarik tunai pada setiap jenis tabungannya. Yuk, ketahui selengkapnya di bawah ini.

1. Saldo minimal BRI Simpedes

ilustrasi BRImo (bri.co.id)

BRI Simpedes (Simpanan Masyarakat Pedesaan) adalah jenis rekening tabungan yang awalnya ditujukan untuk masyarakat di daerah pedesaan. Namun, seiring waktu, tabungan Simpedes juga banyak digunakan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tabungan BRI Simpedes harus memiliki saldo minimal yang mengendap sebesar Rp50 ribu untuk melakukan tarik tunai. Selain itu, setoran awal rekening BRI Simpedes sebesar Rp100 ribu dengan biaya admin Rp5,5 ribu per bulan.

2. Saldo minimal BRI BritAma

ilustrasi ATM BRI (bri.co.id)

Minimal saldo BRI untuk tarik tunai selanjutnya khusus BRI BritAma. BRI BritAma merupakan jenis tabungan untuk nasabah umum yang paling banyak dipakai oleh berbagai kalangan di Indonesia. Untuk melakukan tarik tunai, rekening BRI BritAma harus memiliki minimal saldo sebesar Rp50 ribu.

Bagi yang baru ingin membuat rekening BRI BritAma, perlu menyiapkan setoran awal sebesar Rp250 ribu dan Rp500 ribu. Sedangkan biaya adminnya sebesar Rp11-12 ribu per bulan.

3. Saldo minimal BRI BritAma Bisnis

ilustrasi ATM BRI (bri.co.id)

BRI BritAma Bisnis adalah jenis tabungan yang ditujukan untuk para pengusaha atau pebisnis dengan transaksi yang besar setiap harinya. Tabungan BRI BritAma Bisnis harus memiliki minimal saldo mengendap sebesar Rp50 ribu untuk tarik tunai.

Sedangkan untuk membuat rekening baru, nasabah perlu melakukan setoran awal sebesar Rp10 juta. Nasabah tidak akan dikenakan biaya admin jika rata-rata saldo di atas Rp5 juta. Sedangkan jika saldo rata-rata di bawah Rp5 juta, biaya adminnya sebesar Rp50 ribu per bulan.

Baca Juga: Segini Saldo Minimal Nasabah Prioritas BCA, BRI, dan Mandiri

4. Saldo minimal BRI BritAma X

ilustrasi BRImo (bri.co.id)

Selanjutnya, minimal saldo BRI untuk tarik tunai khusus Tabungan BRI BritAma. Tabungan BRI BritAma X adalah jenis rekening yang diperuntukkan untuk kalangan anak muda. Tabungan ini didesain dengan kemudahan transaksi dan fasilitas e-banking yang modern dengan sistem real time.

Saldo minimal rekening BRI BritAma X untuk tarik tunai adalah Rp50 ribu dengan biaya admin sebesar Rp6 ribu per bulan. Untuk membuat rekening baru, calon nasabah juga hanya perlu menyetor minimal Rp100 ribu.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kode SWIFT Bank BRI, Ini Daftarnya

5. Saldo minimal BRI Tabunganku

ilustrasi BRImo (bri.co.id)

BRI Tabunganku adalah jenis rekening untuk nasabah perorangan dengan syarat yang mudah dan ringan. Tujuan adanya BRI Tabunganku adalah untuk menumbuhkan budaya menabung di masyarakat.

Rekening BRI Tabunganku juga memiliki aturan minimal saldo yang paling rendah, yaitu Rp20 ribu. Bahkan, setoran awal untuk membuat rekening BRI Tabunganku adalah Rp20 ribu dan gratis biaya admin.

Nah, itulah informasi tentang minimal saldo BRI untuk tarik tunai pada setiap jenis tabungan, mulai dari BRI Simpedes hingga Tabunganku. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 2 Cara Cetak Rekening Koran BRI, Mudah  dan Antiribet 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya