TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gaji Karyawan Mixue 2024 dan Tunjangannya, Cek Cara Daftarnya

Gerainya ada di mana-mana

Orang orang sedang berantri di mixue (IDN Times/Vahia Lidyana)

Mixue merupakan salah satu brand es krim asal China yang populer di Indonesia beberapa tahun terakhir. Mixue dikenal sangat gencar membuka gerai baru di berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Tak heran kalau banyak orang penasaran berapa gaji karyawan Mixue? Saat ini, sudah ada ratusan karyawan Mixue di Indonesia, baik yang bekerja di kantor pusat atau di setiap gerai. Karyawan Mixue di kantor biasanya langsung direkrut oleh Mixue Indonesia, sedangkan karyawan Mixue di setiap gerai biasanya direkrut langsung oleh masing-masing pemilik gerai tersebut.

Berikut informasi tentang gaji karyawan Mixue, lengkap dengan tunjangan yang didapat dan cara daftarnya. Simak yuk!

1. Gaji karyawan Mixue

Mixue Mersi Purwokerto (instagram.com/sscpurwokerto)

Gaji karyawan Mixue di Indonesia bisa sangat beragam tergantung posisi, jabatan, dan lokasi kerja. Pembagian gajinya bisa dibedakan menjadi dua, yaitu karyawan yang bekerja di kantor pusat dan karyawan di masing-masing gerai.

Karyawan di kantor pusat biasanya terdiri dari posisi dan jabatan korporat hingga operasional seperti manajer, supervisor, HRD, analis keuangan, marketing, konsultan bisnis, dan staf operasional warehouse. Sedangkan karyawan Mixue di setiap gerai biasanya lebih ke staf administrasi, kasir, staf gudang, dan server.

Berikut daftar perkiraan gaji karyawan Mixue di Indonesia untuk berbagai posisi:

  • Manajer Area: Rp8-30 juta
  • Supervisor: Rp6-15 juta
  • HRD: Rp5-15 juta
  • Finance: Rp5-12 juta
  • Staf Area: Rp3-8 juta
  • Bagian Produksi: Rp3-7 juta
  • Staf Administrasi: Rp3-6 juta

Sedangkan gaji karyawan di setiap gerai Mixue biasanya menjadi tanggung jawab pemilik gerai. Namun, umumnya gaji karyawan gerai Mixue sekitar Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di masing-masing daerah.

2. Tunjangan karyawan Mixue

Antrian pembelian ice cream Mixue (instagram,com/mixueindonesia)

Karyawan Mixue juga akan mendapatkan beberapa tunjangan setiap bulan. Berikut beberapa tunjangan karyawan Mixue yang perlu diketahui:

1. Bonus bulanan

Karyawan Mixue yang berhasil mencapai target juga berkesempatan menerima bonus bulanan sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

2. Tunjangan makan

Karyawan Mixue bisa mendapatkan tunjangan makan setiap hari kerja untuk memastikan kebutuhan energi mereka terpenuhi selama bekerja. Namun, tidak diketahui pasti berapa nominal tunjangan makan yang didapat.

3. Fasilitas pinjaman

Karyawan Mixue disediakan fasilitas pinjaman uang oleh perusahaan untuk membantu memenuhi kebutuhan keuangan pribadi.

Baca Juga: Berapa Gaji Penyiar Radio? Segini Perkiraan Gajinya di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya