TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Pinjam Uang di Bank BCA via Offline dan Online, Mudah

Siapkan syarat-syaratnya

BCA Mobile (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Sebagai bank swasta, BCA menyediakan berbagai layanan untuk nasabah. Mulai dari rekening tabungan, kredit, hingga pinjaman. Cara pinjam uang di bank BCA bisa dilakukan dengan datang ke kantor langsung atau melalui aplikasi m-banking BCA atau BCA Mobile. 

Lantas, bagaimana cara meminjam uang di BCA dan apa saja syarat-syaratnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cara pinjam uang di Bank BCA secara offline

Menara BCA (bca.com)

Cara pinjam uang di bank BCA secara offline bisa dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ketahui:

1. Tentukan jenis pinjaman

Sebelum menuju kantor cabang BCA terdekat, tentukan dulu jenis pinjaman yang dibutuhkan. Jika membutuhkan pinjaman untuk modal usaha, pilih jenis kredit seperti kredit produktif.

Sedangkan jika kebutuhan pinjaman untuk konsumtif seperti rumah, kendaraan, dan pendidikan, bisa menggunakan kredit konsumer.

2. Datang ke kantor cabang BCA

Setelah menentukan jenis pinjaman, berikutnya datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Pastikan saat menentukan jenis pinjaman, kamu sudah mengetahui syarat, biaya, suku bunga, hingga risiko pinjaman tersebut.

3. Lengkapi persyaratan dan formulir

Sebelum mengajukan pinjaman, nasabah akan diberikan formulir pengajuan kredit atau aplikasi kredit. Formulir ini berisi identitas diri, karier, pendapatan, identitas usaha, identitsa bank, identitas saudara terdekat, hingga kontak individu.

Selain itu, siapkan persyaratan dokumen yang diminta seperti KTP, slip gaji, dan surat izin usaha.

4. Tunggu proses verifikasi

Pihak bank akan melakukan verifikasi terhadap pengajuan. Biasanya bank akan memberikan limit waktu tertentu untuk memeriksa formulir pengajuan apakah diterima atau ditolak.

5. Akad kredit dan pencairan

Jika pengajuan pinjaman diterima, maka kamu akan menandatangani akad pinjaman berdasarkan peraturan yang berlaku. Kemudian pencairan pinjaman bisa dilakukan sesuai kebutuhan, seperti lewat rekening tabungan debitur atau secara tunai.

Baca Juga: 3 Cara Cetak Rekening Koran BCA dengan Mudah dan Cepat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya