TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Aplikasi Penghasil Dolar yang Bikin Untung, Mau Coba?

Bisa jadi tambahan uang jajan

Ilustrasi Aplikasi seluler android. (pixabay.com/SAIYED IRFAN A)

Saat ini, ada banyak cara mendapatkan uang secara online. Bahkan, uang yang didapat dari internet bukan lagi dalam bentuk rupiah, melainkan dolar Amerika Serikat. Salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi yang bisa diunduh gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Umumnya, aplikasi-aplikasi penghasil uang ini mengharuskan pengguna mengerjakan sejumlah tugas atau misi terlebih dahulu. Jika selesai atau berhasil, maka akan pengguna akan mendapatkan poin. Lalu, poin yang sudah terkumpul dalam jumlah tertentu bisa ditukar menjadi dolar dan dicairkan ke rekening pengguna.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi penghasil dolar terbaik yang bisa dicoba. Simak di bawah ini, ya!

1. Swagbucks

Swagbucks, aplikasi penghasil dolar terbaik di Play Store (play.google.com)

Swagbucks adalah aplikasi penghasil uang yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Cara mendapatkan uang di Swagbucks adalah dengan melakukan aktivitas online sehari-hari seperti menonton video, mencari informasi di internet, belanja online, hingga bermain game.

Setelah mengerjakan sejumlah pekerjaan tertentu, pengguna akan mendapatkan poin bernama SB. Poin tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan kartu hadiah Amazon, PayPal, atau hadiah menarik lain. Setiap 100 poin SB bernilai 1 dolar AS.

Saat ini, aplikasi Swagbucks sudah diunduh lebih dari lima juta kali dan mendapat rating 4,6 di Google Play Store.

2. Poll Pay

Poll Pay, aplikasi penghasil dolar terbaik di Play Store (play.google.com)

Poll Pay adalah aplikasi survei online sekaligus penghasil uang yang dikembangkan oleh BitBurst GmbH. Poll Pay menyediakan survei online dengan berbagai kategori yang bisa diisi oleh pengguna.

Pengguna yang menyelesaikan sejumlah survei dengan jawaban yang valid akan diberikan reward. Makin banyak survei yang dikerjakan, maka makin besar juga peluang untuk bisa mencairkan penghasilan dolar yang didapat. Nantinya, pengguna bisa mencairkan penghasilan dari Poll Pay ke akun PayPal, Amazon, atau Google Play.

Aplikasi Poll Pay sendiri sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating 4,5 dari total 1,2 juta ulasan pengguna di Play Store. Coba, deh!

3. Google Opinion Rewards

Google Opinion Rewards, aplikasi penghasil dolar di Play Store (play.google.com)

Google ternyata juga memiliki aplikasi survei online bernama Google Opinion Rewards yang bisa menghasilkan dolar. Google Opinion Rewards memungkinkan pengguna mengisi survei dan menerima reward berupa dolar setelah selesai mengerjakannya.

Secara berkala, Google biasanya menyebar survei yang bertujuan untuk meriset kondisi pasar. Google Opinion Rewards menjadi salah satu platform yang digunakan untuk menjaring jawaban dari para pengguna internet di seluruh dunia.

Pengguna yang rutin mengisi survei online di Google Opinion Rewards akan menerima bayaran sekitar 0,1 hingga 1 dolar AS per survei yang diselesaikan. Setiap survei memiliki jumlah pertanyaan yang bervariasi tergantung kategori.

Baca Juga: 10 Pinjaman Tanpa BI Checking 2024, Aman dan Mudah

4. appKarma

appKarma, aplikasi penghasil dolar terbaik di Play Store (play.google.com)

appKarma adalah aplikasi penghasil dolar yang memungkinkan pengguna mendapatkan reward berupa uang setelah menyelesaikan tugas berupa menginstal dan memainkan aplikasi. Pengguna juga bisa menerima bonus jika berhasil menaikkan level akunnya.

Jika berhasil menyelesaikan sejumlah tugas, pengguna akan mendapatkan sejumlah uang yang bisa dicairkan ke akun PayPal, Gift Gard Amazon, atau Google Play. Tertarik mencoba?

5. Rakuten

Rakuten, aplikasi penghasil dolar terbaik di Play Store (play.google.com)

Rakuten adalah aplikasi penghasil dolar yang dulu bernama Ebates. Rakuten menawarkan kesempatan untuk mendapatkan uang dengan cara berbelanja online.

Pengguna bisa mendapatkan reward berupa cashback dan hadiah lainnya dari belanja online di Rakuten. Nominal cashback yang didapat juga bervariasi tergantung barang yang dibeli.

Aplikasi Rakuten sendiri sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,1 di Play Store.

Baca Juga: 15 Aplikasi Penghasil Uang Rp100 Ribu per Hari, Patut Dicoba

6. Toluna

Toluna, aplikasi penghasil dolar di Play Store (play.google.com)

Toluna merupakan aplikasi penghasil dolar yang memungkinkan pengguna mengerjakan survei online dan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang melalui PayPal. Survei yang diisi juga terdiri dari berbagai kategori tergantung kebutuhan.

Aplikasi Toluna juga menyediakan fitur video pendek yang bisa ditonton untuk menambah poin pada akun pengguna. Saat ini, sudah lebih dari 10 juta kali aplikasi ini diunduh di Play Store dan mendapatkan rating 4,6 dari para penggunanya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya