TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral BBM Dicuri dari Truk Tangki, Pertamina Buka Suara

BBM dari truk tangki dicuri

Penggantian bagian kepala truk berhasil terpasang. Rangkaian prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki dari lokasi kejadian berhasil dilakukan pada pukul 23.30 WIB, Senin (18/7). (Dok. Pertamina)

Jakarta, IDN Times - Viral aksi pencurian BBM dari truk tangki Pertamina. Aksi itu terekam dalam video yang diunggah akun Twitter @Pai_C1.

Dalam video tersebut, tampak seorang laki-laki berbaju hitam dan mengenakan topi mencuri BBM dari tangki truk Pertamina.

Pria itu mengambil BBM dengan botol air mineral berukuran 1,5 liter dari saluran yang ada di bagian kiri tangki.

Baca Juga: Arti Kode SPBU Pertamina, 31, 34, dan 54, Gak Semua Milik Pertamina!

1. Pencuri mengambil BBM saat truk berada di tengah jalan

Lebih rinci, laki-laki itu nekat mengambil BBM saat truk berada di jalan raya. Bahkan, saat dia belum selesai mengisi botolnya dengan BBM, truk itu sudah berjalan lagi. Dikabarkan, aksi itu terjadi di wilayah Plumpang, Jakarta Utara.

“Plumpang. Laki-laku ambil BBM dari truck. Tidak mungkin sopir truck tidak tahu kalau ada orang ngambil BBM di trucknya. Bisa jadi ni japrem atau memang kerja sama, (detik trakhir pelaku ucapkan salam). Sangat bahaya. Teledor bisa kebakar atau pelaku kelindes truck,” tulis akun @Pai_C1.

2. Truk tangki Pertamina habis mengantar BBM ke Cipinang

Truk BBM Pertamina. (Dok. Pertamina)

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, pencurian itu dilakukan pada truk tangki yang hendak pulang ke Depo setelah mengantarkan BBM ke daerah Cipinang. Pertamina tak membenarkan aksi tersebut.

“Yang dilakukan itu tidak dapat dibenarkan karena hal itu membahayakan. Kami cek itu yang diambil adalah BBM sisa setelah mobil tangki transportir tersebut mengantarkan BBM ke daerah Cipinang,” ucap Eko kepada IDN Times, Sabtu (17/6/2023).

 

Baca Juga: 3 Cara Mengetahui Pom Bensin Terdekat dari Lokasi Sekarang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya