TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perusahaan Manufaktur Korsel Mau Ekspansi ke KIT Batang

KIT Batang kantongi komitmen Donga Webbing dari Korsel

Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah (Jateng). (dok. PT KITB)

Intinya Sih...

  • PT KIT Batang mendapatkan komitmen investasi dari perusahaan manufaktur Korea Selatan, Donga Webbing.
  • Kemitraan ini akan membuka peluang kolaborasi dan inovasi di kawasan serta memperkuat posisi KITB sebagai destinasi investasi unggulan di Asia Tenggara.
  • KIT Batang memamerkan perkembangan kawasan dengan teknologi Realitas Virtual dalam Vietnam Manufacturing Expo 2024 untuk mendukung pertumbuhan industri manufaktur global.

Jakarta, IDN Times - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) mendapatkan komitmen investasi dari perusahaan manufaktur asal Korea Selatan (Korsel), Donga Webbing.

Donga Webbing akan melakukan ekspansi bisnisnya di KIT Batang setelah melihat partisipasi PT KITB di Vietnam Manufacturing Expo 2024 pada 7-9 Agustus 2024 lalu.

“Kami sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Donga Webbing yang akan membuka peluang besar bagi kolaborasi dan inovasi di kawasan,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan KITB, Indri Septa Respati dikutip dari keterangan resmi, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Diresmikan Jokowi, KIT Batang Sudah Diisi 18 Perusahaan

1. Ekspansi perusahaan manufaktur Korsel buka peluang pertukaran teknologi

Perusahaan manufaktur Korea Selatan (Korsel), Donga Webbing bakal ekspansi bisnis ke Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. (dok. Instagram @grandbatangcity)

Perusahaan menyatakan, pertukaran teknologi dan pengembangan industri bisa terbuka dengan keputusan yang diambil Donga Webbing.

“Kemitraan ini bukan hanya menandai pertumbuhan ekonomi yang signifikan, tetapi juga memperkuat posisi KITB sebagai destinasi investasi unggulan di Asia Tenggara,” bunyi keterangan perusahaan.

2. Fasilitas KIT Batang dipamerkan lewat VR

KIT Batang memamerkan perkembangan kawasan dengan menggunakan teknologi teknologi Realitas Virtual (virtual reality/VR) di Vietnam Manufacturing Expo 2024. (dok. Instagram @grandbatangcity)

Dalam acara itu, KIT Batang memamerkan perkembangan kawasan dengan menggunakan teknologi teknologi Realitas Virtual (virtual reality/VR).

Para pengunjung stan atau booth KITB di Vietnam Manufacturing Expo 2024 bisa melihat langsung apa saja yang disediakan untuk para pebisnis yang mau ekspansi ke KIT Batang dengan VR.

“Partisipasi kami dalam Vietnam Manufacturing Expo 2024 merupakan langkah strategis untuk menunjukkan komitmen KITB dalam mendukung pertumbuhan industri manufaktur global,” ucap Indri.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terpadu Batang, Ada Investasi Rp14 T

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya