TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Long Weekend Maulid Nabi 2024, 70 Ribu Tiket Whoosh Terjual

Okupansi kereta capai 98 persen

Calon penumpang Kereta Cepat Whoosh (Dok KCIC)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 70 ribu tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh terjual pada long weekend dalam rangka cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah ini. 

Adapun penjualan tiket itu untuk periode perjalanan 13-16 September 2024. General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa menyampaikan peningkatan penjualan tiket sudah mulai terlihat hari ini, Jumat (13/9/2024).

"Saat ini tiket yang sudah terjual sudah mencapai sekitar 70 ribu tempat duduk untuk perjalanan tanggal 13 sampai dengan 16 September, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih terus berlangsung,” kata Eva dikutip dari keterangan resmi.

1. Okupansi kereta mencapai 98 persen

ilustrasi KCIC (Whoosh) (IDN Times/Amir Faisol)

KCIC sendiri mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh di long weekend ini. Total terdapat ketersediaan tempat duduk sebanyak 115.392, dan mayoritas okupansi dari kereta Whoosh yang beroperasi mencapai 98 persen.

“Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket di aplikasi Whoosh, Web KCIC, dan seluruh channel pemesanan resmi KCIC lainnya," ujar Eva.

Baca Juga: Menhub Bangga Whoosh Dipuji Internasional Cepat dan Andal

2. Pesan tiket secara online bisa ajukan perubahan jadwal atau pembatalan

(Dok/Istimewa)

KCIC menyarankan masyarakat melakukan pemesanan tiket melalui jalur online, salah satu nya melalui aplikasi Whoosh untuk memudahkan proses pembatalan atau perubahan jadwal perjalanan Whoosh.

Pengembalian dana pembatalan akan dilakukan di hari yang sama dengan waktu pembatalan dilakukan. Untuk proses pembatalan tiket dana pengembalian akan dikirim paling cepat dengan proses 30 hari kerja.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya