TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang-Nagita Slavina Masuk Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40

Pejabat daerah hingga pengusaha juga

Fortune Indonesia merilis daftar 40 Under 40 - 2023. (dok. Fortune Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Fortune Indonesia kembali merilis daftar 40 Under 40 yang berisi 40 tokoh muda berpengaruh di Indonesia. Nama yang cukup menyorot perhatian adalah anak bungsu dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo, yakni Kaesang Pangarep masuk dalam daftar tersebut.

Selain itu, banyak juga sosok yang digandrungi di media sosial yang meraih posisi dalam daftar 40 Under 40, misalnya Nagita Slavina dan Jerome Polin.

Baca Juga: 30 Perusahaan Ini Masuk Daftar Fortune Indonesia Change The World

Baca Juga: Raffi Ahmad hingga Gibran Masuk Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40

1. Usia 40 dinilai sebagai masa seseorang meraih kematangan diri

FORTUNE Indonesia (Dok. IDN Media)

Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40 2023 ini terinspirasi oleh terminologi Life Begins at Forty. Sebuah istilah yang diambil dari judul sebuah buku yang disusun penulis asal Amerika Serikat, Walter B Pitkin, pada era 1930-an.

Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno mengatakan buku tersebut bercerita mengenai membaiknya harapan hidup warga Amerika Serikat—dari semula 40 tahun menjadi 60 tahun.

Fortune Indonesia melihat, istilah Life Begins at Forty patut untuk didalami. Hendra mengatakan, istilah tersebut bisa dilihat sebagai pembenaran dari sebuah keadaan agar manusia bisa selalu optimistis, bahwa kesempatan untuk meraih keberhasilan bisa terjadi nanti, meski saat ini ada seseorang yang gagal mewujudkannya. Usia 40 pun dianggap sebuah masa ketika seseorang meraih kedewasaan dan kematangan.

Baca Juga: Erick Thohir Girang 20 BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100

2. Pengisi daftar 40 Under 40 dinilai telah memberikan kontribusi pada penciptaan ratusan lapangan kerja

Kakak-beradik Jerome Polin dan Jehian Panangian Sijabat mengisi daftar Fortune Indonesia 40 Under 40 2023. (dok. Fortune Indonesia)

Adapun daftar Fortune Indonesia 40 Under 40 2023 dibuat dengan memberikan sorotan khusus bagi individu-individu yang mampu dan berhasil menciptakan, serta memanfaatkan peluang yang ada.

Pengisi daftar tersebut dinilai telah membuka dan berkontribusi pada terciptanya ratusan hingga ribuan lapangan kerja baru, berperan penting dalam laju bisnis yang mereka jalani, menghadirkan solusi, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia.

Prestasi tersebut berhasil mereka catatkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

“Ada persamaaan dari mereka: kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama,” kata Hendra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya