TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dear Startup, Pendaftaran Program Zenith Ditutup Sepekan Lagi!

Startup diajarkan cetak pendapatan biar gak cuma bakar uang

Peluncuran program Zenith dari Mandiri Capital Indonesia di Jakarta, Rabu (23/8/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jakarta, IDN Times - Pendaftaran program akselerator startup dari Mandiri Capital Indonesia (MCI), yakni Zenith akan ditutup kurang lebih sepekan lagi, tepatnya pada 4 Oktober 2023.

Program tersebut bertujuan mengajak startup mematangkan bisnisnya melalui berbagai program mentoring, hingga sinergi dengan ekosistem grup Bank Mandiri.

Baca Juga: Startup Merapat! Kompetisi NEXSPACE 2023 Resmi Diluncurkan

1. Startup diajarkan matangkan bisnis biar gak cuma bakar duit

ilustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Melalui program Zenith, startup akan diajarkan bagaimana mematangkan bisnisnya agar mencetak pendapatan, sehingga hanya menghamburkan atau 'bakar' uang. Startup akan didorong memperbanyak koneksi dan juga pengetahuan dalam industri.

Program Zenith kali ini mengusung tema 'Catalyzing Innovation, Growth, and Sustainability' dan berfokus pada lima industri, yaitu Embedded Finance, B2B Value Chain, Merchant Enabler, Environment, Social and Governance (ESG), dan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

2. Kriteria startup yang bisa lolos program Zenith

Ilustrasi Startup (IDN Times/Aditya Pratama)

EVP Investment and Synergy Mandiri Capital Indonesia, Rabbi Givatama menyebutkan ada beberapa kriteria utama yang perlu diperhatikan para founder startup agar bisa lolos seleksi program Zenith.

“Kami mencari startup yang sudah memiliki model bisnis yang cukup solid dan bisa dikembangkan (scalable), sudah mencapai Product-Market Fit (PMF), serta memiliki kesesuaian dengan fokus industri pada Zenith,” kata Rabbi dikutip dari keterangan resmi, Selasa (26/9/2023).

Untuk memperkuat peluang bisa lolos seleksi, peserta harus memiliki pitch deck yang jelas dari awal. Informasi essensial seperti bagaimana model bisnisnya, model partnership, serta keunggulannya dalam industri-sub-industri yang dicari oleh Zenith perlu tertera di dalamnya.

Baca Juga: Program Zenith Ajak Startup Matangkan Bisnis, Bukan cuma Bakar Duit!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya