TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sri Mulyani Menangis saat Rapat Terakhir dengan Banggar

Kabinet Prabowo-Gibran dilantik pada Oktober

Rapat Terakhir Menteri Keuangan, Sri Mulyani bersama Badan Anggaran. (Dok/Istimewa)

Intinya Sih...

  • Menteri Keuangan Sri Mulyani meneteskan air mata saat rapat terakhir dengan Badan Anggaran DPR RI.
  • Sri Mulyani berpamitan karena masa jabatannya akan berakhir, mengucapkan terima kasih kepada DPR RI dan Kementerian Keuangan.
  • Ia berharap kontribusinya dapat membangun Indonesia, sementara Pemerintah dan Banggar DPR RI menyepakati Pembicaraan Tingkat I untuk RUU APBN 2025.

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meneteskan air mata saat rapat terakhir bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Hal itu terjadi dalam rapat yang membahas Rancangan Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) 2025, Rabu (18/8/2024).

Sri Mulyani pun berpamitan kepada seluruh anggota Banggar DPR RI yang hadir karena masa jabatannya akan berakhir Oktober mendatang. 

"Hari ini adalah titik-titik di mana saya mengakiri tugas dari kabinet di bawah pimpinan Presiden Joko"Jokowi" Widodo dan Wakil Presisen Ma'ruf Amin," tegasnya pada Rabu. 

Baca Juga: Sri Mulyani: Kritik Faisal Basri Jadi Pengingat buat Kami

1. Sampaikan terima kasih ke Banggar

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Banggar, Selasa (27/8/2024). (IDN Times Triyan).

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada DPR RI, terutama Banggar dan seluruh pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang telah bekerja sama selama menjabat sebagai Menkeu.

"Kami tahu perjuangan menciptakan keadilan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia belum berenti dan berakhir. Saya ingin menyampaikan dalam kesempatan baik ini, selain itu kami berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada DPR, Banggar kepada tim kami di Kemenkeu dari mulai Pak Wamenkeu (Suahasil Nazara) Wamenkeu II (Thomas Djiwandono) dan seluruh pejabat eselon I," ungkapnya.

2. Tepuk riuh anggota Banggar untuk Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Banggar, Selasa (27/8/2024). (IDN Times Triyan)

Ia pun sempat berhenti bicara sejenak karena menahan diri tidak terisak. Hal itu menuai tangan para pihak yang menghadiri rapat. Kemudian, Sri Mulyani pun mengelap air mata dengan tisu dan meminum air putih.

Setelah berhasil melanjutkan bicara, dia menyebut seluruh anggota Banggar DPR RI dan Kemenkeu telah berupaya maksimal dalam menyusun APBN.

"Saya tahu bahwa mereka bekerja keras dengan profesionalisme dan integritas yang terus dijaga untuk memastikan APBN diracang dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik," ujarnya sembari sesekali terisak.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Sri Mulyani, Ada Tawaran Jadi Menteri Lagi?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya