TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Outstanding Paylater BCA Tembus Rp250 Miliar per Juni

Jumlah pengguna paylater BCA di Mei capai 110 ribu nasabah

gedung BCA di Darmo Surabaya (instagram.com/chriestiansetiawan)

Intinya Sih...

  • Outstanding bisnis BNPL BCA capai Rp250 miliar hingga Juni 2024.
  • Jumlah pengguna paylater BCA per Mei 2024 mencapai 110.000 nasabah, melonjak 108 persen dari Desember 2023.
  • Limit kredit paylater BCA hingga Rp20 juta dengan suku bunga cicilan kompetitif, diluncurkan Oktober 2023.

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia (BCA) mencatatkan outstanding bisnis buy now pay later (BNPL) Rp250 miliar hingga Juni 2024.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, paylater bertujuan memberi kesempatan pada masyarakat yang memang membutuhkan belanja barang, tetapi belum memiliki kemampuan membayar tunai. Masyarakat bisa mencicil menggunakan paylater BCA.

"Mereka yang belum mempunyai atau memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit, kami kasih kesempatan untuk membeli barang dengan membayar kemudian. Sebab itu disebut paylater, sebenarnya kredit ya," tuturnya dalam paparan kinerja, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: BCA Kantongi Laba Bersih Rp26,9 Triliun di Semester I

1. Paylater untuk melengkapi kartu kredit

BCA Paylater (instagram.com/goodlifebca).

Tak hanya itu, layanan paylater digunakan untuk melengkapi kartu kredit. Nasabah yang belum memiliki kartu kredit, bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Jahja menyebut, pengguna kartu kredit yang telah memiliki kartu tetapi belum mendapat tambahan plafon, bisa menggunakan paylater sebagai opsi alternatif.

Namun, ia menekankan paylater tak bertujuan mendapatkan cash. Namun, untuk menjaga cashflow apabila seorang individu memiliki suatu kebutuhan bersifat konsumtif dengan cara mencicil.  

“Kita sebagai market yang ikut (sebagai pemain paylater), tentu tanggapan kita, ini merupakan salah satu sarana untuk memberikan kesempatan pada saat masyarakat membutuhkan belanja barang, tetapi mungkin kemampuan tunainya belum ada, jadi kita bantu pakai mekanisme paylater,” ucapnya.

Baca Juga: Berapa Lama Proses Transfer dari Luar Negeri ke Rekening BCA? Simak!

2. Laju pengguna paylater per Mei tembus 110 ribu nasabah

ilustrasi paylater (IDN Times/Aditya Pratama)

Adapun, laju jumlah pengguna produk paylater per Mei 2024 mencapai 110.000 nasabah. Jumlah ini pun melonjak 108 persen dibandingkan posisi per Desember 2023. 

Paylater BCA memiliki limit kredit hingga Rp 20 juta dengan suku bunga cicilan kompetitif dari 0 persen per bulan untuk 1 dan 3 bulan, serta 1,25 persen per bulan untuk 6 dan 12 bulan berlaku hingga September 2024. 

Baca Juga: Cara Aktivasi blu by BCA dengan Mudah dan Cepat, Apa Syaratnya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya