TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Langkah BNI  Perluas Layanan hingga Global Diapresiasi

Dorong ekspansi bisnis dengan buka cabang di luar negeri

Gedung Menara BNI di Pejompongan, Jakarta (Dok BNI)

Intinya Sih...

  • BNI terus ekspansi bisnis dengan membuka Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) untuk layanan Diaspora Indonesia di luar negeri.
  • BNI memiliki rencana internasionalisasi dan strategi khusus dalam menentukan pasar ekspansi bisnis global.

Jakarta, IDN Times - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berkomitmen untuk menjalankan perannya sebagai Bridging Indonesia and The World serta pengembangan layanan bagi Diaspora Indonesia di luar negeri melalui jaringan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN). 

Atas komitmen tersebut anggota Komisi XI DPR Andreas Eddy Susetyo menyampaikan apresiasinya kepada BNI.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh langkah BNI dalam mengembangkan layanan internasionalnya. Baik dalam melayani diaspora Indonesia, juga dalam mendukung hubungan bilateral dengan negara-negara lain,“ ujar Andreas, Rabu (18/9/2024).

1. BNI punya rencana perluas jangkauan layanan perbankan

Gedung BNI yang terletak di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta (IDNTImes/Febriana Sinta)

Ia menjelaskan, BNI memang memiliki rencana internasionalisasi yang bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan perbankan dan memperkuat kehadiran globalnya. 

Oleh karena itu, BNI tak akan sembarangan dalam menentukan pasar dalam ekspansi bisnis global, dan telah menggunakan strategi khusus dalam melakukan ekspansi bisnis global.

2. Ekspansi bisnis, hadirkan kantor luar negeri di berbagai negara

BNI Xpora bawa UMKM Kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival. (Dok/Humas BNI)

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, BNI telah mendirikan beberapa kantor luar negeri di berbagai negara strategis dan akan terus melakukan ekspansi ke negara-negara potensial yang merupakan mitra dagang Indonesia.

"Kantor perwakilan di luar negeri tersebut diharapkan dapat menjadi pintu gerbang yang lebih lebar untuk meningkatkan bisnis, kerja sama ekonomi dan bisnis antara Indonesia dan negara-negara lainnya," jelasnya.

Sebab sebagai bank milik negara, BNI memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, tetapi juga berperan aktif dalam memfasilitasi hubungan perdagangan, investasi, dan ekonomi antara Indonesia dan mitra-mitra globalnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya