TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inovasi Layanan Dongkrak Transaksi Bank Sinarmas Naik 51 Persen

Ada sistem omatisasi proses akuisisi kredit

Aplikasi mobile banking Bank Sinarmas, yakni SimobiPlus. (Dok/Istimewa).

Jakarta, IDN Times - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mencatat peningkatan volume total transaksi, dan nilai total transaksi masing-masing sebesar 15 persen dan 51 persen pada April 2024. 

Kenaikan ini berkat inovasi yang dilakukan pada aplikasi mobile banking Bank Sinarmas, yakni SimobiPlus.

“Pengembangan pada aplikasi SimobiPlus sebelumnya telah mencakup beberapa pengembangan lainnya seperti pembukaan rekening online, transaksi QRIS, pembayaran tagihan, dan manajemen aset,” kata Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo, dalam keterangannya dikutip, Jumat (20/8/2024).

1. Inovasi untuk tingkatkan kualitas aplikasi

Ilustrasi transaksi nontunai (IDN Times/Aditya Pratama)

SimobiPlus merupakan suatu aplikasi mobile banking Bank Sinarmas yang terus dikembangkan, sesuai dengan perkembangan-perkembangan digital terbaru, untuk kemudahan transaksi nasabah melalui smartphone berbasis android dan IOS

"Iovasi yang dilakukan pada aplikasi mobile banking SimobiPlus tersebut sebagai wujud menjaga kepercayaan nasabah, dan sebagai upaya untuk terus melakukan peningkatan kualitas aplikasi," jelas Frenky.

Baca Juga: Bank Sinarmas Genjot Tabungan dan Transaksi Nasabah

2. Kembangkan sistem otomatisasi akuisisi kredit

ilustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain itu, Sinarmas juga mengembangkan Sistem Originasi Pinjaman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dirancang untuk otomatisasi proses akuisisi kredit, mulai dari input data prospek melalui aplikasi mobile, proses penilaian pinjaman, penilaian risiko otomatis, hingga otomatisasi alur kerja persetujuan aplikasi pinjaman UMKM.

"Seiring dengan kemajuan dalam pembaruan SimobiPlus tersebut, pencapaian kami hingga saat ini menunjukkan bahwa kami terus berusaha memberikan produk dan layanan terbaik bagi para nasabah,” ujar Direktur IT & Digital Experience Bank Sinarmas, Sendy.

Baca Juga: Bank Sinarmas Kembali Ditunjuk Jadi Bank Administrator RDN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya