TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dukung Program Prabowo, Pesanan Ekskavator Haji Isam Tiba di Merauke

Masih akan ada 176 unit excavator akan dikirim

Sebanyak 118 unit excavator pesanan Haji Isam Wanam, Marauke. (Dok/Istimewa).

Intinya Sih...

  • 88 unit ekskavator tiba di Pelabuhan Wanam, Papua Selatan.
  • Pesanan 176 unit ekskavator akan tiba malam dan besok.
  • Jhonlin Group pesan 2 ribu unit ekskavator dari SANY Group.

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 88 unit ekskavator pesanan Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam tiba di Pelabuhan Wanam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (13/8/2024). Puluhan ekskavator bermerek SANY tersebut diangkut menggunakan Kapal Tongkang Jhoni IX dengan Takbut Liana L.

Kiriman alat berat ini merupakan tahap dua yang dikirim dari Cina untuk mendukung proyek cetak sawah satu juta hektare, program Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga: Haji Isam Akan Bangun Jalan Poros Proyek Cetak Sawah 1 Juta Ha

1. Masih akan ada pengiriman 176 unit ekskavator

Sebanyak 118 unit excavator pesanan Haji Isam Wanam, Marauke. (Dok/Istimewa).

Pemilik Jhonlin Group, Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam mengatakan rencananya, dua trip pengiriman ekskavator berikutnya akan tiba nanti malam dan besok dengan jumlah masing masing trip 88 unit. Saat ini, total sebanyak 118 unit ekskavator pesanan Haji Isam sudah ada Wanam, Merauke.

"Jika ditambah dua trip nanti malam dan besok, maka total ekskavator pesanan Haji Isam untuk mendukung Projek cetak sawah satu juta hektare program Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto sebenyak 294 unit," kata Haji Isam, Selasa (13/8/2024).

2. Wujudkan program cetak sawah 1 juta hektare Prabowo Subianto

Sebanyak 118 unit excavator pesanan Haji Isam Wanam, Marauke. (Dok/Istimewa).

Menurutnya, keberhasilan program cetak sawah adalah tanggung jawab besar dari negara. Itu sebabnya, dia memantau lagsung proses bongkar alat berat yang menjadi sarana pendukung utama untuk program cetak sawah tersebut.

“Ini adalah tugas negara yang diberikan kepada saya. Dalam benak saya, bagaimana gagasan cetak sawah satu juta hektare ini bisa terealisasi dan berhasil dalam tiga tahun, tanpa berpikir untung rugi," kata Haji Isam.

Baca Juga: Profil Haji Isam, Crazy Rich Batu Bara dalam Pusaran Kasus Adani

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya