TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap Bangun Kawasan di IKN, Ciputra Group: Ini Investasi Besar!

Proyek Ciputra akan berada di luar sumbu kebangsaan

Logo perusahaan properti Ciputra Group. (Dok/Istimewa).

Jakarta, IDN Times - Grup Ciputra akan mengembangkan proyek di Wilayah Perencanaan (WP) 2 Ibu Kota Nusantara (IKN) seluas 300 hektare. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Ciputra Group, Agussurja Widjaja kepada IDN Times, Sabtu (21/9/2024).

"Luas proyek rencananya 300 ha dan berada di luar sumbu kebangsaan," jelas Agussurja.

Baca Juga: Jelang Pensiun, Jokowi Belum Teken Keppres Pindah Ibu Kota ke IKN

1. Jadwal groundbreaking tunggu konfirmasi dari OIKN

Lapangan golf di Nuvasa Bay Batam (IDN Times/Aryodamar)

Agus menyebut bahwa Grup Ciputra akan membangun kawasan untuk lapangan golf, sarana meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE), serta residential. Untuk jadwal groundbreaking, pihaknya pun masih menunggu konfirmasi dari OIKN.

Terkait total investasi yang akan digelontorkan, Agussurja enggan menjelaskan. Namun, ia memastikan investasi akan dilakukan dalam beberapa tahap. "Karena ini proyek besar," tegasnya.

Hingga saat ini, Ciputra Group memiliki bisnis utama sebagai pengembang properti skala besar telah berhasil berekspansi ke berbagai sektor usaha mulai dari gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, asuransi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

2. Jokowi siapkan 493 bidang tanah IKN untuk keperluan investasi

Presiden Jokowi (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuka peluang bagi investor untuk berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Pekan depan, sebanyak 493 bidang tanah dengan luas 2 hingga 3 hektare per bidang akan resmi dibuka untuk berbagai keperluan investasi.

Jokowi mengatakan, tanah tersebut bisa digunakan untuk pembangunan hotel, perkantoran, hingga pusat perdagangan, lahan-lahan ini dipersiapkan untuk memfasilitasi pertumbuhan investasi di IKN.

“Minggu depan akan kami buka lagi sehingga investasi baru bisa masuk. Kalau nanti 493 bidang ini ada yang tidak sanggup, saya serahkan ke konsorsium lagi,” ujar Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Ada Hotel Bintang 5 di IKN, Jokowi Sempat Tak Percaya Dibangun 9 Bulan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya