TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rafael Alun Trisambodo Sebut Mobil Rubicon Milik Kakaknya

Rafael diperiksa KPK pada Rabu (1/3/2023)

Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/3/2023). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, IDN Times - Rafael Alun Trisambodo mengaku bahwa mobil Rubicon yang selama ini dipamerkan oleh sang anak, terdaftar atas nama kakaknya. Hal itu disampaikan Rafael kepada pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Rubicon diakui sebagai milik kakaknya," kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara, dalam Konferensi Pers Sinergi Kemenkeu dan KPK dalam Pengawasan Pegawai Kementerian Keuangan di Kantor Kemenkeu, Rabu (1/3/2023).

Kemudian, kendaraan lainnya seperti Land Cruiser, Harley Davidson, motor Yamaha, motor BMW putih diakui oleh Rafael bukan milik dia tetapi merupakan milik pihak lain.

"Yang lainnya ada yang diakui sebagai milik dari anak/menantunya," sebut Suahasil.

Untuk menindaklanjutinya, tim pemeriksa Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu telah meminta Rafael untuk menunjukkan bukti kepemilikan agar dapat dipastikan pemilik dan status dari kendaraan bermotor tersebut.

"Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan tentu bersama KPK sedang melakukan pendalaman lebih lanjut atas harta yang dilakukan di LHKPN, dugaan kepemilikan harta yang belum dilaporkan, kecocokan profil yang bersangkutan dengan SPT pajak yang disampaikan, juga dengan pengakuan atas harta lainnya berupa properti, kendaraan dan tas mewah," tambah Suahasil.

Baca Juga: KPK Ungkap Rafael Alun Trisambodo Punya Saham di 6 Perusahaan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya