TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potret Konglomerat Hadiri Peringatan HUT RI ke-79 di IKN

Konsorsium Nusantara hadiri upacara HUT RI ke-79 di IKN

Tangkapan layar kehadiran beberapa konglomerat ternama Indonesia yang turut berinvestasi dalam pembangunan IKN saat di tengah kekhidmatnya upacara HUT RI ke-79. (IDN Times/Trio)

Jakarta, IDN Times - Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi saksi sejarah baru pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang diadakan pada 17 Agustus 2024.

Di tengah kemeriahan dan khidmatnya upacara, hadir beberapa konglomerat ternama Indonesia yang turut berinvestasi dalam pembangunan IKN. Mereka adalah Franky Widjaja, Sugianto Kusuma (Aguan), Prajogo Pangestu, dan Garibaldi “Boy” Thohir.

Keempat konglomerat tersebut telah dikenal sebagai sosok penting di balik berbagai proyek besar di tanah air.

Franky Widjaja, yang merupakan bagian dari keluarga Widjaja, dikenal melalui Grup Sinarmas. Sementara itu, Sugianto Kusuma alias Aguan adalah pendiri Agung Sedayu Group.

Sementara Prajogo Pangestu adalah pemilik Barito Pacific. Terakhir, Boy Thohir dikenal sebagai salah satu tokoh penting di sektor pertambangan dan energi melalui perusahaan Adaro.

Seperti diketahui, keempatnya tergabung di dalam Konsorsium Nusantara, sebuah kelompok atau aliansi perusahaan besar di Indonesia yang dibentuk untuk berinvestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan IKN. Konsorsium dipimpin oleh Aguan.

Baca Juga: Erick Thohir hingga Konglomerat RI Dapat Tanda Kehormatan dari Jokowi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya