TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kantor Kemenko di IKN Rampung Juli, Tampung Petugas Upacara HUT RI

Progres pembangunan 78,9 persen

Pembangunan Kantor Kemenko 1 di Ibu Kota Nusantara (IKN). (dok. Kementerian PUPR).

Intinya Sih...

  • Kantor Kemenko 1 di IKN akan digunakan sebagai akomodasi petugas upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.
  • Penambahan kamar mandi sementara di setiap lantai untuk meningkatkan kenyamanan petugas upacara.

Jakarta, IDN Times - Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) akan digunakan sebagai akomodasi bagi petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan hal tersebut saat meninjau progres pembangunan kantor Kemenko 1 di IKN.

“Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas upacara 17 Agustus di IKN,” kata Basuki, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (25/6/2024).

Baca Juga: Pembangunan IKN 84 Persen, OIKN Optimistis ASN Pindah September

1. Bakal dilengkapi fasilitas kamar mandi temporer

Pembangunan Kantor Kemenko 1 di Ibu Kota Nusantara (IKN). (dok. Kementerian PUPR).

Basuki meminta penambahan kamar mandi sementara di setiap lantai Kantor Kemenko 1 untuk meningkatkan kenyamanan petugas upacara. Hal itu disebabkan karena hanya ada enam kamar mandi permanen di setiap lantai.

“Kami akan siapkan 10 kamar mandi portable di setiap lantai. Walaupun hanya menginap di sini satu, dua hari tapi kan orang butuh mandi. Kamar mandi portable yang penting bersih, air sudah masuk tidak perlu pakai tanki lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang HUT RI, Menhub Tinjau Kesiapan Bandara VVIP IKN

2. Pembangunan tower 1 ditargetkan rampung 7 Juli 2024

Pembangunan Kantor Kemenko 1 di Ibu Kota Nusantara (IKN). (dok. Kementerian PUPR).

Kantor Kemenko 1, yang akan berfungsi sebagai tempat penginapan bagi petugas upacara, terletak di tower 1 dengan lantai 1-3, dan diperkirakan selesai pada 7 Juli 2024.

Gedung tersebut terdiri dari empat tower, masing-masing memiliki enam lantai serta satu lantai semi basement yang dilengkapi lift panorama.

Saat ini, kemajuan pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 78,9 persen. Kantor Kemenko 1 dirancang untuk menampung total 1.345 ASN, termasuk menteri, jajaran eselon 1 dan 2, ASN, serta staf.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya