TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Menteri Investasi, Rosan Siap Berburu Calon Investor IKN

Rosan sudah berdiskusi dengan menteri investor sebelumnya

Rosan Roeslani tiba di Istana Negara untuk dilantik sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM pada Senin (19/8/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Jakarta, IDN Times - Rosan Roeslani, yang baru saja dilantik sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menyatakan dirinya akan fokus pada upaya menarik investasi sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, tugas utamanya sebagai Menteri Investasi adalah memastikan masuknya investasi, baik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara maupun di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

"Kita akan mencari investasi sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia itu di IKN dan juga tentunya di mana pun wilayah di Indonesia," kata Rosan kepada jurnalis di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

1. Rosan perlu berdiskusi dengan Menteri Investasi sebelumnya

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia (IDN Times/Trio Hamdani)

Rosan menyatakan terkait dengan strategi percepatan realisasi investasi di ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim), dia belum dapat memberikan rincian lebih lanjut.

Dia menjelaskan langkah-langkah strategis tersebut masih perlu didiskusikan dengan Menteri Investasi sebelumnya, Bahlil Lahadalia yang kini menjabat sebagai Menteri ESDM.

"Saya mesti komunikasikan dulu dengan Menteri Investasi sebelumnya, supaya langkah-langkah ini bisa menjadi lebih teratur, terstruktur, dan investasi itu bisa masuk di IKN dan juga di seluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Genjot Investasi, Rosan Roeslani Janji Gaspol Gandeng Swasta

2. Rosan sempat berkomunikasi dengan Prabowo Subianto

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI (dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Rosan mengungkapkan dirinya sempat berkomunikasi dengan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto sebelum menjalankan tugas barunya sebagai Menteri Investasi.

Dalam pembicaraan tersebut, Prabowo berpesan agar Rosan menjalankan amanah sebagai Menteri Investasi dengan sebaik-baiknya.

"Tadi pagi beliau menyampaikan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan cintailah rakyat Indonesia dan selalu jalankan ini dengan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya