TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menteri ESDM Buka Suara Dikabarkan Bakal Kena Reshuffle

Arifin Tasrif hanya jawab tunggu saja

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Intinya Sih...

  • Menteri ESDM, Arifin Tasrif hanya jawab "tunggu saja" terkait isu reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi.
  • Isu reshuffle mencuat dengan kemungkinan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi dan Bahlil Lahadalia menggantikan Arifin Tasrif.

Jakarta, IDN Times - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menanggapi kabar mengenai kemungkinan dirinya kena reshuffle kabinet oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Arifin memberikan tanggapan singkat terkait isu reshuffle yang beredar. Ketika ditanya mengenai kebenaran isu tersebut, dia hanya mengatakan, untuk menunggu.

“Ya tungu aja,” kata Arifin kepada jurnalis di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

1. Bahlil disebut-sebut akan gantikan Arifin Tasrif

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (Dok/Screenshot Youtube BKPM).

Sebelumnya beredar isu bahwa Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle di Kabinet Indonesia Maju. Salah satu nama yang disebut-sebut akan menjadi menteri baru di kabinet ini adalah Rosan Roeslani.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yang diisukan akan dilantik menjadi Menteri Investasi menggantikan Bahlil Lahadalia. Sementara itu, Bahlil disebut-sebut akan menggantikan Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle Kabinet, Begini Kata Menko Airlangga

2. Istana bantah akan ada reshuffle kabinet

Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membantah isu reshuffle kabinet yang tengah beredar. Dia menegaskan hingga saat ini belum ada rencana atau agenda untuk melakukan reshuffle.

"Tidak betul, sampai saat ini belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet," ujar Ari kepada jurnalis, Selasa (30/7/2024).

Pernyataan tersebut menegaskan rumor tentang pergantian posisi di Kabinet Indonesia Maju, termasuk isu mengenai perombakan Menteri ESDM dan Menteri Investasi, tidak memiliki dasar yang jelas saat ini.

Baca Juga: Budi Arie Ungkap Isi Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol, Ada Reshuffle?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya