TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anindya Lengkapi Struktur Pengurus Baru Kadin Sebelum 15 Oktober

Diberi waktu sebulan usai Munaslub

Ketum Kadin hasil Munaslub, Anindya Bakrie (IDN Times/Fredlina Nayla Sahla)

Intinya Sih...

  • Anindya Bakrie diminta segera menyusun kepengurusan Kadin pasca Munaslub
  • Diberi tenggat waktu satu bulan untuk menyelesaikan susunan kepengurusan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie mengatakan dirinya diminta untuk segera menyusun kepengurusan Kadin yang baru di bawah kepemimpinannya.

Anin diberikan amanah memimpin Kadin pasca digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 14 September 2024. Dia menggantikan Arsjad Rasjid yang sebelumnya terpilih dalam Munas 2021.

"Saya diminta sama teman-teman kebetulan dari Kadin Provinsi, yang memberikan amanah kepada saya 14 September lalu dalam upaya menyusun kepengurusan," kata Anin kepada jurnalis di Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

1. Kepengurusan Kadin di bawah Anin lengkap sebelum 15 Oktober 2024

Logo Kadin Indonesia. (Dok/Istimewa).

Anin menegaskan dalam menyusun kepengurusan Kadin, pihaknya terbuka terhadap kandidat-kandidat terbaik dari putra-putri bangsa.

Dia juga diberikan tenggat waktu untuk menyelesaikan susunan kepengurusan dalam waktu satu bulan. Artinya, dalam dua pekan, pengurus baru Kadin Indonesia terbentuk.

"Dalam waktu satu bulan ya saya dikasih, jadi sebelum 15 Oktober, sudah mesti lengkap," ujarnya.

Baca Juga: Usai Rebutan Kursi, Anin Beberkan Hasil Pertemuan dengan Arsjad

2. Anin yakin kisruh di Kadin akan berakhir dengan damai

Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) lewat Munaslub yang digelar Sabtu (14/9/2024) (IDN Times / Trio Hamdani)

Kadin Indonesia sebelumnya mengalami kisruh dipicu oleh dualisme kepemimpinan pasca digelarnya Munaslub pada September 2024. Arsjad menolak hasil Munaslub dan menyatakan kegiatan itu ilegal, melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

Anin menyatakan. organisasi Kadin selalu berusaha untuk menyelesaikan setiap dinamika internal dengan baik. Menurutnya, meskipun terjadi dinamika dalam tubuh Kadin, hal tersebut pada akhirnya selalu berakhir baik.

"Kadin itu selalu berusaha kalaupun ada dinamisme, ujungnya berakhir manis dan baik karena memang dunia usaha dibutuhkan untuk kompak," tuturnya.

3. Anin ajak Arsjad masuk jadi Ketua Dewan Pertimbangan

Anindya Bakrie, Bahlil Lahadalia, Arsjad Rasjid (Instagram/Arsjad Rasjid)

Anin menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Arsjad Rasjid dan membuka peluang bagi Arsjad untuk bergabung di Dewan Pertimbangan, walaupun masih perlu didiskusikan lebih lanjut.

Dia menyebut usulan untuk posisi Arsjad sudah cukup jelas, yaitu mengacu pada format tiga tahun yang lalu, di mana terdapat Ketua Umum dan Ketua Dewan Pertimbangan.

"Usulannya sudah jelas, ya kan, mirip kayak tiga tahun yang lalu. Jadi, ada Ketua Umumnya, ada Ketua Dewan Pertimbangannya. Dan saya sih sangat welcome," ujarnya.

Baca Juga: Anindya Bakrie Ajak Arsjad Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya