TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anindya Bakrie hingga Erwin Aksa Hadiri Munaslub Kadin

Bamsoet juga hadir

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie. (IDN Times/Trio Hamdani)

Intinya Sih...

  • Munaslub Kadin Indonesia digelar di The St. Regis Jakarta, dihadiri tokoh Kadin termasuk Bamsoet.
  • Akses liputan jurnalis terbatas, ramai orang berseragam putih sejak pukul

Jakarta, IDN Times - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia digelar di The St. Regis Jakarta hari ini, Sabtu (14/9/2024).

Sejumlah tokoh Kadin Indonesia menghadiri acara tersebut, termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie, dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Erwin Aksa.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

1. Munaslub diselenggarakan secara tertutup

Suasana di The St. Regis Jakarta jelang Munaslub. (IDN Times/Trio Hamdani)

Dalam penyelenggaraan Munaslub, akses bagi para jurnalis untuk meliput langsung di area acara terbatas. Media tidak diperkenankan untuk masuk ke area dan hanya menunggu di lobby hotel.

Dari pengamatan IDN Times, di lokasi sudah mulai ramai orang berseragam putih dengan emblem bertuliskan dan logo Kadin sejak pukul 11.00 WIB.

Sekitar pukul 13.00 WIB, para jajaran Kadin langsung meninggalkan lobby dan menuju lokasi diselenggarakannya Munaslub.

Baca Juga: Siap Munaslub, Anggota Kadin Ramai-ramai Kumpul di St. Regis

2. Alasan digelarnya Munaslub Kadin

Suasana di The St. Regis Jakarta jelang Munaslub. (IDN Times/Trio Hamdani)

Sebelumnya, pengurus Kadin Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Munaslub. Desakan itu muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin, untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah.

"Kami para ketua umum Kadin Provinsi yang hadir bersama asosiasi pengusaha sebagai Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia, menyikapi dinamika yang terjadi di Kadin Indonesia, mendesak segera digelar Munaslub. Desakan ini demi kepentingan Kadin Indonesia yang kita cintai bersama ke depan," ujar Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman di Jakarta, Jumat (13/9/2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya