TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4,1 Juta Mobil Sudah Daftar Jadi Pengguna Pertalite

Daftar buat dapat QR Code

QR code Pertalite. (Dok/Pertamina)

Intinya Sih...

  • Pertamina Patra Niaga mencatat 4.122.358 kendaraan telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code untuk membeli Pertalite.
  • Heppy Wulansari mengimbau pengguna Pertalite mendaftarkan kendaraan roda empat buat mendapatkan QR Code dalam rangkaian mewujudkan Subsidi Tepat.
  • Pendaftaran QR Code dilakukan secara bertahap, fokus saat ini di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali), serta beberapa wilayah di luar Jamali.

Jakarta, IDN Times - Pertamina Patra Niaga mencatat, sebanyak 4.122.358 kendaraan telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code buat membeli Pertalite hingga Senin (2/9/2024).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengimbau pengguna Pertalite mendaftarkan kendaraan roda empat buat mendapatkan QR Code.

"Upaya ini dilakukan Pertamina Patra Niaga dalam rangkaian mewujudkan Subsidi Tepat dan dukungan pada kebijakan Pemerintah untuk pengaturan pengguna BBM Subsidi ke depannya," kata dia dalam keterangannya, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Daftar Mobil dan Motor yang Tidak Boleh Pakai Pertalite

1. Pendaftaran bertahap di Jawa, Madura, Bali dan beberapa wilayah lain

PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran Pertalite terus dilakukan sesuai penugasan yang diberikan Pemerintah. (Dok. Pertamina)

Heppy menjelaskan pendaftaran QR Code untuk pengguna Pertalite dilakukan secara bertahap dan saat ini terbatas pada kendaraan roda empat.

Fokus pendaftaran saat ini berada di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali), serta beberapa wilayah di luar Jamali, termasuk Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika.

"Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100 persen pada akhir September 2024. Sisanya akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat bulan Oktober-November 2024," sebutnya.

Baca Juga: SPBU di Bandung Wajibkan Isi Pertalite dengan QR Code My Pertamina?

2. Masyarakat yang belum diimbau segera daftar

IDN Times/Istimewa

Heppy mengimbau masyarakat pengguna Pertalite yang belum mendaftarkan kendaraannya agar segera melakukannya. Langkah itu diperlukan untuk memastikan subsidi BBM diberikan tepat sasaran.

"Bagi masyarakat pengguna Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera melakukannya untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” tambah Heppy.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Pertalite Tidak Dijual per 1 September

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya