TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BRI Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Garut dan Bandung

Berharap beban warga terdampak menjadi lebih ringan

BRI Peduli salurkan bantuan korban gempa Kabupaten Bandung dan Garut. (dok. Humas BRI)

Jakarta, IDN Times - BRI melalui BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak bencana gempa berkekuatan magnitudo 4,9 di Kabupaten Garut dan Bandung. Dalam bencana yang terjadi pada 18 September 2024, memang terjadi sejumlah kerusakan di sejumlah area.

Bantuan berupa beras, air mineral, makanan bayi, gula, selimut, dan lainnya, diberikan demi meringankan beban dari korban.

"Melalui Unit Kerja BRI terdekat di wilayah terdampak, bantuan diberikan. Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka," kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, dalam keterangannya.

1. Berharap bisa membantu warga terdampak

BRI Peduli salurkan bantuan korban gempa Kabupaten Bandung dan Garut. (dok. Humas BRI)

Catur menyatakan dalam proses distribusi bantuan, BRI bekerja sama dengan berbagai pihak. Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban dari korban yang terdampak bencana.

"Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih," kata Catur.

Baca Juga: Bali Gempa Magnitudo 4,8  Hingga Pintu Kamar Bergetar

2. Gempa tak berpotensi tsunami

BRI Peduli salurkan bantuan korban gempa Kabupaten Bandung dan Garut. (dok. Humas BRI)

Gempa Bumi dengan kekuatan magnitudo 5 terjadi di Kabupaten Bandung dan Garut, 18 September 2024 sekitar pukul 09.41 WIB. Guncangan dari gempa ini terasa hingga  Kota Bandung.

Berdasarkan data BMKG, gempa di Kabupaten Bandung berada di titik 7.19 LS, 107.67 BT (24 km Tenggara Kab-Bandung-Jabar), dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Sementara, Gempa Kabupaten Garut berada di titik 7.22LS, 107.70BT kedalaman:10 Kilometer. Gempa Bumi ini terasa di tengah kota Bandung.

3. Kencang dan terasa hingga kota Bandung

ilustrasi gempa (IDN Times/Esti Suryani)

Salah seorang warga Bandung, David, mengatakan gempa terasa hingga dirinya keluar dari tempat makan.

"Saya lagi makan terus keluar, cukup kencang dan keluar langsung dari warung," katanya.

Baca Juga: Warga Terdampak Gempa Bumi Bandung-Garut Masih Butuh Bantuan 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya