TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BRI Kucurkan Beasiswa Buat 76 Paskibraka

Sudah 14 tahun BRI memberikan beasiswa ke Paskibraka

76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2024 telah dikukuhkan (Dok. BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta, IDN Times - BRI Peduli memberikan apresiasi kepada 76 Paskibraka Pusat dalam rangkaian HUT ke-79 Republik Indonesia. Mereka diberikan beasiswa usai menyelesaikan tugasnya dalam Upacara Bendera 17 Agustus 2024 lalu di Istana Negara Ibu Kota Nusantara.

Tak cuma 76 anggota Paskibraka, 59 Tenaga Pendukung juga mendapatkan apresiasi berupa dana segar. Pemberian apresiasi dilakukan pada Senin (19/08/2024) di BRILian Center Jakarta dengan mengambil tema "Semangat Bangsa dari Paskibraka".

Baca Juga: CEK FAKTA: Pengajuan KUR BRI Online via WhatsApp, Apakah Benar?

1. Apresiasi perjuangan panjang

Upacara Penurunan Bendera di Istana Garuda pada Sabtu (17/8/2024). (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Senior Executive Vice President (SEVP) Human Capital Strategy BRI Steven Augustino Yudhiyantho, menyatakan beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi BRI atas kerja keras dan dedikasi setiap anggota Paskibraka Tingkat Pusat dan 2024 dan tenaga pendukung yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari BRI untuk adik-adik yang sudah bekerja keras dengan maksimal untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN. Kami mengetahui seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Tingkat Pusat ini sangatlah tidak mudah, seleksi yang ketat dari berbagai macam tes harus dilalui oleh adik-adik, seleksi dilakukan dari sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat Provinsi," kata Steven dalam pernyataannya.

2. 59 Tenaga pendukung juga dapat apresiasi

Upacara Penurunan Bendera di Istana Garuda pada Sabtu (17/8/2024). (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

BRI juga memberikan apresiasi kepada 59 Tenaga Pendukung yang telah mendampingi 76 anggota paskibraka yang bertugas. Dalam pelaksanaanya, para tenaga pendukung telah memberikan konrtibusinya dalam membantu memberikan pendampingan bagi Anggota Paskibraka.

Program beasiswa BRI untuk Paskibraka sudah dilaksanakan selama 14 tahun terakhir. Steven berharap, dengan program ini, seluruh anak muda di Indonesia termotivasi mencapai prestasi baik dalam pendidikan dan ha lainnya..

"Apresiasi ini telah dilakukan oleh BRI selama 14 Tahun berturut-turut. Tentunya kami berharap dapat terus memberikan motivasi, karena kami tahu setelah penugasan ini adik-adik Paskibraka harus mengemban tugas utama yaitu untuk belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan," ujar Steven.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya