TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Whoosh Tahap 2 Dibuka

Warga bisa mencoba lagi KA Cepat Whoosh

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Jakarta, IDN Times - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba Kereta Api Cepat Whoosh tahap 2. Hal ini tak lepas dari respons positif serta semaraknya uji coba tahap pertama yang diberlakukan per 15 September 2023.

Puluhan ribu masyarakat itu telah merasakan sensasi perjalanan menggunakan KA Cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya. Tidak sedikit dari mereka yang merasa takjub dan bangga dengan kehadiran KA Cepat Whoosh.

Baca Juga: Sah! Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Apa Artinya?

Baca Juga: War Tiket Uji Coba Kereta Cepat Dibuka Lagi 24 September 2023

1. Dibuka untuk keberangkatan 25 sampai 30 September

Penunjuk arah menuju Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Bandung. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan, pendaftaran tahap kedua akan dibuka pada 24 September 2023 untuk keberangkatan tanggal 25-30 September. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update tentang pendaftaran uji coba tidak berbayar KA Cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Baca Juga: APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat, Ini Rincian Aturannya

2. Kuota 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Kegiatan uji coba KA Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas, yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi. Total terdapat delapan perjalanan KA Cepat yang beroperasi setiap hari selama masa uji coba.

Sama halnya seperti uji coba tahap pertama, kata Eva, setiap penumpang yang tercatat dalam manifes perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023. Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrean saat proses verifikasi data calon penumpang.

Baca Juga: Cara Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis, Ini Tipsnya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya