TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sri Mulyani: Kritik Faisal Basri Jadi Pengingat buat Kami

Menkeu merasa kritik Faisal Basri sangat membantu negara

Sri Mulyani saat ditemui di rumah duka Faisal Basri pada Kamis (5/9/2024). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa Faisal Basri sebagai sosok teman, yang kritik dan pendapatnya dibutuhkan serta didengarkan Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani bahkan menyebut banyak berinteraksi dengan Faisal Basri ketika ada bersama Mahfud MD di Kemenkopolhukam menangani isu pencucian uang.

“Masalah waktu ramai-ramai mengenai kami di transformasi Bea Cukai dan Pajak beliau banyak beri masukan ke kita. Jadi sangat-sangat kami hargai sangat baik buat kami, dan merupakan pengingat yang baik,” tutur Sri Mulyani ketika melayat ke rumah duka Faisal Basri di Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

"Membantu mengurus negara untuk terus memperingatkan terutama bagi staf-staf kita, selalu ada yang mengamati mengkritisi dan melihat secara detail dan teliti buat saya secara personal, itu sangat membantu," lanjut Sri Mulyani. 

Dia kemudian bercerita tentang kedekatannya dengan Faisal Basri yang sudah berlangsung sejak lama. Faisal Basri merupakan kakak angkatan Sri Mulyani di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

“Saya sama Bang Faisal itu kenal banget, teman, karena beliau tiga tahun di atas saya di FEUI. Beliau menjadi asisten dosen, saya kemudian masuk LPEM bersama-sama terus deket angkatannya sesudah kembali kami sekolah, beliau menjadi Kepala LPEM, saya menjadi kepala pendidikan waktu itu. Jadi kita team work-nya banyak sekali sama Pak Faisal, very long friendship ya dan cukup baik,” beber Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan, Faisal Basri adalah sosok yang punya passion dan kecintaan terhadap Indonesia luar biasa besar.

“Beliau juga ingin terus melihat Indonesia dikelola dengan baik dan oleh karena itu selalu menyampaikan pandangan-pandanganyang tujuannya adalah untuk perbaikan,” ujar dia.

Baca Juga: JK: Sosok Faisal Basri Dibutuhkan oleh Setiap Negara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya