TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peruri-Pos Indonesia Luncurkan Prangko Edisi Paus Fransiskus

Prangko jadi simbol kunjungan Paus Fransiskus ke RI

Prangko edisi khusus kunjungan Paus Fransiskus (dok. Pos Indonesia)

Intinya Sih...

  • Peruri dan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko khusus menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke RI.
  • Desain prangko mencerminkan nilai-nilai ajaran Katolik: iman, persaudaraan, dan belas kasih.

Jakarta, IDN Times - Peruri berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko seri khusus dalam rangka menyambut kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Kedatangan Paus Fransiskus, seorang pemimpin tertinggi gereja Katolik dunia di Indonesia menjadi peristiwa yang sangat dinantikan terutama oleh umat Katolik Indonesia yang telah menunggu momen ini selama 35 tahun.

"Peruri diberi kepercayaan oleh PT Pos Indonesia untuk mencetak prangko seri khusus Paus Fransiskus, bukan hanya sebagai simbol penghormatan terhadap sosok inspiratif, tetapi juga sebagai simbol persatuan dan perdamaian antarumat beragama, serta menjadi kenang-kenangan yang berharga bagi umat Katolik maupun seluruh masyarakat Indonesia," ujar Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi, dikutip Kamis (5/9/2024).

1. Desain perangko edisi khusus Paus Fransiskus

Prangko edisi khusus kunjungan Paus Fransiskus (dok. Pos Indonesia)

Dalam desain prangko tersebut, tertera tiga kata dengan makna mendalam yang mencerminkan nilai-nilai ajaran Katolik, yaitu faith (iman), fraternity (persaudaraan), dan compassion (belas kasih).

Prangko tersebut semakin istimewa karena Paus Fransiskus turut meresmikan peluncurannya saat memimpin Misa Agung yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore hari ini.

Misa Agung jadi puncak dari rangkaian kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia yang dihadiri ribuan umat Katolik untuk beribadah dalam suasana yang penuh khidmat.

Baca Juga: Berapa Harta Kekayaan Paus Fransiskus yang Berkunjung ke Indonesia?

2. Prangko jadi simbol perluasan pesan damai

Prangko edisi khusus kunjungan Paus Fransiskus (dok. Pos Indonesia)

Adi mengatakan, lewat prangko edisi khusus tersebut diharapkan bisa menjadikan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia sebagai satu momen perluasan pesan damai.

“Melalui peluncuran prangko ini, Peruri ingin menjadikan kunjungan Paus Fransiskus sebagai momentum untuk menyebarluaskan pesan damai dan memperkuat tali persaudaraan di tengah keragaman budaya dan agama di Indonesia,” ujar Adi.

Hingga saat ini, Peruri telah mencetak berbagai jenis seri prangko seri khusus untuk memperingati momen-momen tertentu, misalnya prangko peringatan Sumpah Pemuda, prangko peringatan bencana alam tsunami Aceh 2004, dan lain-lain.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya