TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pendaftaran CASN 2024 Ditutup Besok, Peruri: Website E-Meterai Normal

Minat masyarakat menggunakan e-meterai masih tinggi

Web meterai-elektronik.com adalah website resmi PERURI yang paling banyak diakses. (instagram.com/peruri.digital)

Intinya Sih...

  • Peruri menjamin layanan e-meterai sudah berjalan normal menjelang batas pendaftaran CASN 2024
  • Penggunaan e-meterai masih tinggi dengan lebih dari satu juta pembubuhan per hari
  • BKN memperpanjang waktu pendaftaran CASN hingga 10 September 2024

Jakarta, IDN Times - Sehari menjelang batas pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, Peruri menjamin layanan meterai-elektronik.com sudah kembali berjalan dengan normal, baik dalam mengakses laman website, proses pembelian kuota e-meterai, hingga proses pembubuhan e-meterai pada dokumen elektronik yang dipersyaratkan dalam proses pendaftaran CASN 2024.

Adapun dokumen yang telah dibubuhkan e-meterai dalam website meterai-elektronik.com dapat diunduh kapan pun tanpa adanya batasan waktu.

"Hal ini merupakan komitmen Peruri untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan e-meterai guna mendaftar CASN 2024," ujar Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi dalam pernyataannya dikutip Senin (9/9/2024).

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah CPNS Bisa Refund Bila E-Materai Gagal Dipakai?

1. Minat penggunaan e-meterai masih tinggi

Verifikasi e-Meterai di laman verifikasi PERURI. (verification.peruri.co.id)

Seleksi tes CASN 2024 mengundang minat tinggi masyarakat dan meningkatkan kelancaran pendaftaran tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan adanya opsi penggunaan meterai tempel sebagai ketentuan pendaftaran di samping menggunakan e-meterai.

Namun, Peruri mengeklaim minat penggunaan e-meterai masih sangat tinggi dengan pembubuhan tertinggi sejak awal masa pendaftaran tercatat pada 6 dan 7 September 2024, mencapai lebih dari satu juta pembubuhan e-meterai per harinya.

"E-meterai merupakan bentuk konkret dari proses digitalisasi di bidang perpajakan bea meterai yang diakomodasi oleh Peruri selaku pihak yang dipercaya pemerintah untuk menyediakan meterai elektronik (e-meterai). E-meterai saat ini telah dipergunakan di berbagai proses layanan digital instansi, tidak saja dalam proses penerimaan CASN. Masyarakat dapat membeli e-meterai untuk dapat digunakan kapan pun dibutuhkan, karena e-meterai tidak memiliki masa kadaluarsa," tutur Adi.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Tes SKD dan SKB CPNS 2024

2. Pendaftaran CASN 2024 diperpanjang sampai 10 September 2024

Peruri luncurkan situs web resmi pembelian dan pembubuhan e-meterai khusus CASN 2024. (dok. Peruri)

BKN telah mengumumkan perpanjangan waktu pendaftaran CASN hingga 10 September 2024.

"Oleh karenanya, dengan waktu yang semakin mendekati batas akhir pendaftaran, masyarakat dapat memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk menyelesaikan proses administrasi pendaftaran CASN 2024 melalui layanan e-meterai pada website meterai-elektronik.com," ujar Adi.

Baca Juga: Apa Itu Masa Sanggah CPNS? Cari Tahu Juga Cara Mengajukannya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya