TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Incar Potensi Besar Bancassurance, IFG Life-BTN Jalin Kerja Sama

IFG Life targetkan pendapatan premi naik Rp1 per tahun

IFG Life sepakat jalin kerja sama dengan BTN. (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meningkatkan kerja sama dalam pemasaran produk bancassurance. Adapun yang menjadi sasaran dari kerja sama ini adalah nasabah debitur KPR BTN.

Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja, mengatakan, kerja sama dengan BTN menjanjikan prospek besar buat bisnis bancassurance IFG Life.

"Prospeknya besar, ya, karena kalau kita perhatikan BTN itu khususnya adalah KPR untuk first time home owner dan itu segmennya besar, apalagi dikaitkan dengan Pak Wamen bilang soal bonus demografi itu, ya, banyak anak-anak muda di situ segmennya. Jadi kalau kita tap in ke segmen ini sangat menjanjikan sekaligus membantu penentrasi insurance," tutur Harjanto di Financial Hall Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: Erick Kenang Rumah Pertama Muhammad Thohir, Tak Sebagus KPR BTN

Baca Juga: IFG Pakai PMN Rp3 Triliun buat Alihkan Polis Nasabah Jiwasraya

1. Membantu nasabah BTN

Ilustrasi pegawai Bank BTN (kiri) memberikan penjelasan kepada calon debitur (kanan) penggunaan fitur dan manfaat dari aplikasi BTN Properti Apps untuk pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara daring di kantor Bank BTN Semarang, Jawa Tengah. IDN Times/Dhana Kencana

Dari kerja sama tersebut, kata dia, IFG Life akan menyediakan produk-produk yang berorientasi pada perlindungan kontekstual, inovatif, dan transparan.

Oleh karena itu, Harjanto menyampaikan, produk dari IFG Life ditujukan untuk melibatkan nasabah BTN di semua segmen.

"Pertama, penawaran produk asuransi kesehatan dan jiwa baru untuk membantu kembali melibatkan nasabah BTN yang tidak aktif. Kedua, penawaran managed care untuk menambah nilai bagi nasabah BTN yang makmur," paparnya.

Ketiga, lanjut Harjanto, menyediakan produk asuransi melekat yang menyasar millennial dan keempat aplikasi gaya hidup BTN yang dikembangkan IFG untuk lebih melibatkan millennial.

Baca Juga: IFG Dipastikan Bakal Kelola Dana Pensiun BUMN

2. Mendongkrak pendapatan premi IFG Life

Logo holding Asuransi BUMN, Indonesia Financial Group (Tangkap Layar IDN Times/Auriga Agustina)

Atas hal tersebut, Harjanto pun optimistis kerja sama dengan BTN bakal meningkatkan pendapatan premi IFG Life.

"Harapan kami Rp1 triliun per tahun dan naik terus karena kalau banknya bertumbuh, kitanya juga bertumbuh kan," ujar dia.

Baca Juga: PT Pos Indonesia dan IFG Life Sepakat Perkuat Ekosistem BUMN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya