TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir Tunggu Waktu yang Tepat Bahas Relokasi Depo Plumpang

Erick minta rapat tertutup dengan Komisi VI DPR

Menteri BUMN, Erick Thohir saat berkunjung ke SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Selasa (3/1/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta adanya pembahasan tertutup dengan DPR RI terkait pembahasan relokasi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan Erick dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI pada Senin (20/3/2023).

"Izin pimpinan kalau berkenan saya akan membahas secara terbuka mengenai program kerja tahun 2023, lalu secara terbuka mengenai kebijakan project objek vital sampai tentu buffer zone segala, tapi khususnya untuk pemindahan dengan seluruh paparannya kalau bisa tertutup karena ini masih dalam rangka rencana dan koordinasi, takutnya ini menjadi terlalu terbuka," ucap Erick.

 

 

Baca Juga: Erick Thohir Resmikan Masjid BSI di Bakauheni 

Baca Juga: Erick Thohir: AFC Dukung Perbaikan Sepak Bola Indonesia

1. Erick berjanji akan terbuka jika sudah waktunya

Menteri BUMN, Erick Thohir (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Kendati demikian, Erick berjanji bahwa pembicaraan soal pemindahan tersebut bakal dibuka ke publik jika waktunya sudah tepat.

Namun, untuk saat ini dia hanya ingin pembahasannya cukup di dalam ruang sidang Komisi VI DPR.

"Memang tentu pada saat yang tepat kita akan terbuka, tetapi untuk itunya kalau berkenan mohon diizinkan ada usulan seperti itu," kata Erick.

2. Disetujui DPR

Gedung DPR RI (IDN Times/Kevin Handoko)

Usulan Erick tersebut kemudian dikabulkan oleh Komisi VI DPR RI. Mayoritas Anggota Komisi VI tidak menolak melakukan pembahasan tertutup terkait persoalan tersebut.

"Baik, kita setuju ya. Nanti sampaikan saja kalau sudah waktunya tertutup ya kita putuskan tertutup," ujar Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Reza.

Baca Juga: DPR Minta Hasil Investigasi Depo Plumpang Maksimal Sebulan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya