TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dirumorkan Mundur dari Kabinet, Budi Karya: Saya Fokus Kerja

Beberapa menteri diisukan mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - Rumor mundurnya beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju merebak belakangan ini. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, jadi salah satu menteri yang dikabarkan bakal mengundurkan diri dari kabinet.

Namun, Budi Karya buru-buru membantah isu tersebut dan memastikan hanya fokus bekerja menyelesaikan tugasnya sebagai menhub.

"Saya fokus kerja kok," kata Budi Karya dalam pesan singkatnya kepada pemimpin redaksi media massa, dikutip Jumat (19/1/2024).

1. Tugas Budi Karya banyak

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Pernyataan Budi Karya juga diamini oleh Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. Adita memastikan bahwa Budi Karya punya tugas yang masih banyak diselesaikan dan fokus terhadap hal tersebut.

"Aduh itu berita dari mana? Bapak fokus kerja, yang saya tahu pak menteri ini fokus menyelesaikan tugas-tugasnya dan tugasnya banyak ya. Kita fokus ke sana ya," ujar Adita.

Baca Juga: Kemenkeu: Sri Mulyani Masih Jalankan Tugas secara Profesional

2. Istana pastikan semua menteri di Kabinet Indonesia Maju solid

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan semua menteri di Kabinet Indonesia Maju kompak membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyelesaikan kerjanya hingga Oktober 2024.

"Seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu presiden, untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," ujar Ari kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya