TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berangkat ke IKN, Ma'ruf Amin Bakal Groundbreaking Istana Wapres

Wapres melakukan kunjungan kerja ke IKN pada 11-13 Agustus

Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan bertolak ke IKN, Minggu (11/8/2024) (dok. BPMI Setwapres)

Intinya Sih...

  • Wapres Ma'ruf Amin kunjungi IKN, lakukan peletakan batu pertama Istana Wakil Presiden.
  • Ma'ruf dan rombongan berangkat ke IKN menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85.
  • Ma'ruf diagendakan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna bersama Presiden Jokowi dan melakukan groundbreaking di IKN.

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) kawasan Istana Wakil Presiden di IKN hingga mengikuti Sidang Kabinet Paripurna dalam tiga hari kunjungan kerjanya ke IKN pada 11-13 Agustus 2024.

Ma'ruf beserta istri dan rombongan terbatas pergi ke IKN menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 pada Minggu (11/8/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Ma'ruf dan rombongan tinggal landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Usai beristirahat sejenak di Balikpapan, Ma'ruf dan rombongan kemudian langsung beranjak ke IKN. Pada malam di hari yang sama pukul 20.00 WITA, Ma'ruf diagendakan mengikuti acara makan malam bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Plaza Ceremony, Sumbu Kebangsaan. Selanjutnya, Ma'ruf akan bermalam di Swisshotel Nusantara.

Baca Juga: Jokowi Bakal Groundbreaking 4 Proyek Infrastuktur di IKN

1. Sidang Kabinet Paripurna

IKN di Kalimantan Timur (IDN Times/Umi Kalsum)

Pada keesokan harinya atau tepatnya Senin (12/08/2024) pukul 09.30 WITA, Ma'ruf dijadwalkan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna bersama Jokowi dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda.

Sidang Kabinet ini akan membahas arahan Presiden tentang “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

2. Groundbreaking Istana Wapres

Suasana pembangunan di kawasan IKN terkini. (IDN Times/Umi Kalsum)

Setelah mengikuti Sidang Kabinet, Ma'ruf akan melakukan groundbreaking kawasan Istana Wakil Presiden Tahap I pada pukul 11.00 WITA. Menurut informasi, pada jam yang sama, Jokowi rencananya juga akan melakukan groundbreaking di beberapa lokasi lain di kawasan IKN.

Di hari ketiga kunjungannya di IKN, Selasa (13/08/2024), pada pukul 09.00 WITA, Wapres diagendakan mengikuti acara Pengarahan Presiden kepada Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Istana Negara.

Selepas itu, Wapres juga akan menghadiri acara Pengarahan Presiden kepada Gubernur seluruh Indonesia di Istana Garuda pada pukul 10.30 WITA. Lalu, pada sore harinya, sekitar pukul 15.10 WITA/14.10 WIB, Ma'ruf dan rombongan kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Menteri Jokowi Bakal Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya